Kasdam XII/Tpr Tinjau Cetak Sawah Di Batu Ampar

| Share on Facebook

photo_2016-05-09_12-26-44

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA –  Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura Brigjen TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... » Ahmad Supriyadi melaksanakan peninjauan lokasi cetak sawah Di Desa Karawang Kecamatan Batuampar Kabupaten Kubu Raya untuk program 2016 yang merupakan kerjasama Kodam XII/TPR dengan Pemda Provinsi Kalbar  (8/5/16) minggu.

Dalam peninjauan cetak sawah Kasdam didampingi Dandim 1207/BS Kolonel Inf Zacky Ariestanto, Pasiter Kodim 1207/BS Mayor Inf Teguh Rohman, Danramil Batu Ampar Lettu Arm Tri Yuliantoro dan kontraktor bertempat di Desa karawang Kabupaten Kubu raya.

Pelaksanaan cetak sawah ini, sejalan dengan tugas yang diemban TNI AD dalam memberdayakan wilayah pertahanan darat.Tugas tersebut diimplementasikan oleh TNI AD melalui pembinaan teritorial yang salah satunya adalah Bintahwil yang mewujudkan ketahanan pangan, sehingga terwujud kemanunggalan TNI Rakyat. Program cetak sawah yang ditinjau oleh kasdam XII/TPR ini seluas 484 hektar, sedangkan yang sudah dikerjakan baru 85 hektar.

Kasdam pada kesempatan tersebut menekankan dan memerintahkan kepada pelaksana untuk berkoordinasi dengan Instansi terkait agar segera dapat diatasi dan pengerjaan pembuatan lahan dapat berjalan dengan lancar.

Slamet salah seorang kepala Gapokktan sangat mengapresiasi program cetak sawah yang dilakukan oleh TNI karena sejak transmigrasi tahun 1984 baru kali ini program cetak sawah dilaksanakan didesanya. “Untuk desa karawang yang akan mengerjakan cetak sawah sudah terbentuk  22 kelompok Gapoktan”, ujarnya.

Slamet mengharapkan agar segera diberikan bantuan kapur guna mengatasi lahan cetak sawah karena keasaman tanah sangat tinggi dan dibuatkan pintu air untuk mengatur pengairan. Red

(dibaca 145 X)