Kasdam XII/TPR Tinjau Seleksi CATA PK TNI AD

| Share on Facebook

photo_2016-03-15_13-00-36

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA –   Kepala Staf Kodam (Kasdam) XII/Tanjungpura Brigjen TNIKodam XII/Tpr Buka Pendaftaran Taruna/Taruni Akmil. Lanjut Baca ... » Ahmad Supriyadi didampingi Asisten Personel (Aspers) Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Heri Purwanto dan Ketua Tim Peninjau dari Staf Umum Tentara Nasional Angkatan Darat (SUAD) Kolonel Inf Hartono, meninjau langsung pelaksanaan seleksi Calon Tamtama Prajurit Karier Tahun Anggaran 2016, Kalimantan Barat.

Peninjauan ini dilakukan untuk mencegah praktek yang tidak bersih dalam seleksi masuk Tentara Nasional Angkatan Darat (TNI AD) khususnya di Kodam XII/Tpr, “jangan sempat ada yang main yang tidak benar, kalau ada, akan saya beri hukuman berat, baik penguji maupun peserta seleksi. Karena menyebabkan moral bangsa rusak dan jelas hasil kedepannyapun kalau tidak benar  pasti tidak layak berdinas di TNI AD”, kata Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Ahmad Supriadi di Aula Kodam XII/Tpr, Jl. Arteri Alianyang, Kubu Raya, Kalbar, Senin, 14 Maret 2016.

Selain dilaksanakan di Aula Kodam XII/Tpr, seleksi calon tamtama TNI AD, dilaksanakan di Korem 121/Abw Sintang dan di Korem 102/Pjg di Palangkaraya, sementara di Kodam XII/Tpr yang dapat mengikuti tes selanjutnya atau yang sudah lolos dapat memenuhi persyaratan administrasi sebanyak 101 orang, jelas Kasdam.

Kasdam pun menuturkan, “antusias pedaftar sangat bagus untuk bergabung menjadi anggota TNI AD, untuk yang tes hari ini 101 orang tersebut bukan tes awal melainkan ini sudah tes lanjutan”, tambah Kasdam. (Red)

(dibaca 191 X)