Kasdim 1202/Skw Berikan pengarahan tentang Belneg Kepada Masyarakat DESTANA

| Share on Facebook

IMG_20151025_141046

LENSAKAPUAS, SINGKAWANG – Dandim 1202/Skw Letkol Inf Nico Reza H. Dipura yang diwakili oleh Kasdim 1202/Skw Mayor Inf Heri Krisnanto Memberikan Pengarahaan Tentang Bela Negara Kepada masyarakat Desa/Kelurahan Tangguh Bencana (DESTANA) TA.2015.

Bela Negara adalah sikap dan perlaku warga Negaranya yang di jiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam menjalankan kelangsungan hidup Bangsa dan Negara yang seutuhnya. Setiap Warga Negara berhak dan wajib ikut serta membela Negara. Menuturkan beberapa upaya yang harus diambil yaitu abdi Negara selalu di depan dan berperan penting di Wilayah Singkawang, sinergitas, bersatu dan gotong royong semua komponen abdi Negara serta seluruh masyarakat, menumbuhkan semangat Nasionalisme kepada seluruh masyarakat yang diawali oleh abdi Negara, meningkatkan sarana dan prasarana serta menjadi  tokoh dan tauladan dilingkungan tempat tinggal serta panutan bagi masyarakat.

Dalam penutup sambutannya, beliau mengharapkan agar kita menjaga ke-Indonesia-an kita. “ Tak ada gunanya kita makmur dan modern namun kehilangan yang fundamental dan yang terbaik dari bangsa kita seperti Pancasila, Ke-Bhinneka Tunggal Ika-an, Semangat persatuan dan gotong royong, Toleransi, Kesantunan dan Kemanusiaan. Karena situasi yang kondisif akan menciptakan situasi yang aman dan stabilitas di Kabupaten Bengkayang, Maka pembangunan dan kesejahteraan akan terwujud”, Ujar Kasdim 1202/Skw Mayor Inf Heri Krisnanto. (Red)

Rilis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 485 X)