Kasdim 1202/Skw Hadiri Peresmian Vihara Fuk Tet Chai

| Share on Facebook

peresmian 2LENSAKAPUAS, SINGKAWANG – Dandim 1202/Skw Letkol Inf Nico Reza H. Dipura yang diwakili oleh Kasdim 1202/Skw Mayor Inf Heri Krisnanto menghadiri kegiatan Peresmian Vihara Fuk Tet Chai di Singkawang..

“Pembangunan Vihara Fuk Tet Chai ini berdiri atas keinginan dari para pengurus untuk merenovasi tempat pembakaran uang dewa. Syukurlah, pembangunan Vihara ini telah mendapat restu dari para dewa,” kata Tjhai Ciu Mie selaku ketua pembangunan Vihara dalam laporannya.

Atas restu itulah, lanjutnya, maka renovasi pembangunan Vihara inipun dimulai 28 Juli 2012 lalu, disamping membutuhkan waktu selama 1.221 hari, juga telah menelan biaya sebesar Rp 1 miliyar lebih.

“Dana renovasi ini juga berasal dari sumbangan dari para donatur dan masyarakat setempat,” jelasnya.

Hadirnya Vihara ini, akan menjadi aset bersama khususnya kepada umat yang akan melaksanakan ibadah.

Kepada pengurus, pintanya, agar dapat selalu memeliharanya dengan baik. “Jaga kebersihan dan keindahan Vihara,” pintanya.

Dalam kesempatan yang sama Kasdim 1202/Skw Mayor Inf Heri Krisnanto mengatakan, diresmikannya Vihara ini, diharapkan akan meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta membawa manfaat bagi masyarakat sekitarnya.

Sementara Wakil Gubernur Kalbar Christiandy Sanjaya saat meresmikan pembangunan Vihara, mengatakan, diresmikannya Vihara ini, pertama, bisa dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh umat khususnya dalam meningkatkan ibadah keagamaan. Kedua, diharapkan keberadaan Vihara ini, tidak hanya di manfaatkan bagi umat yang hanya melakukan ibadah di sini. (Red)

Rilis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 252 X)