Kegiatan PGRI Kota Pontianak Sambut HUT ke-69 dan Hari Guru

| Share on Facebook
olahraga guru sekota ptk

Pertandingan Volley dalam rangka peringatan HUT PGRI ke-69 dan Hari Guru ke20 di Kota Pontianak (ft:novi)

L

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Dalam Rangka menyambut Hut PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) ke-69 dan Hari Guru Nasional ke-20, tepatnya tanggal 25 November 2014 nanti, PGRI kota Pontianak telah mengagendakan berbagai kegiatan.

Untuk tingkat provinsi, peringatan  HUT PGRI ke-69 akan dilaksanakan di kabupaten Mempawah. “Sebelum kita ke Mempawah, nanti kita di tingkat kota pelaksanaannya akan dimajukan,” ujar Abdul Wahid,S.Pd., Ketua PGRI kota Pontianak disela-sela kegiatan olahraga HUT PGRI belum lama ini.

Dikatakannya, bahwa puncak kegiatan olahraga volley, tanggal 18 November di GOR Pangsuma. “Sebelum tanggal 18 November, kita akan adakan gerak jalanGerak Jalan Santai & Fun Bike Hut Bhayangkara Polri. Lanjut Baca ... » sehat yang  insyaalllah akan diikuti seluruh guru SD di kecamatan Pontianak Timur. Keluarga guru juga akan ikut kegiatan itu, dan kami PGRI kota telah menyiapkan hadiah doorprize berupa laptop dan 6 buah kulkas serta berbagai hadiah hiburan menarik lainnya,” jelas Wahid

Lebih lanjut Wahid mengatakan bahwa tujuan utama dari kegiatan yang diselenggaraka pihaknya, untuk menjalin tali silahturahmi. “Selain olahraga, insyaallah ada paduan suara dan tari yang pelaksanaannya direncanakan di aula rumah dinas Wakil Wali Kota Pontianak,” tambahnya.

Ketua PGRI Kota Pontianak itu berharap, memasuki usia PGRI yang ke-69, para guru khususnya bisa lebih memitivasi untuk lebih giat lagi menjalankan tugas dan profesinya, terlebih menghadapi kurikulum yang ke-13. “Mungkin kawan-kawan sudah tahu semua dengan adanya kurukulum 13, tentu ada perubahan baik dalam penyampaian materi maupun yang lainnya,” tandas Wahid.

Dalam kesempatan yang sama, ketua Panitia HUT Kota Pontianak Sutiyanto,S.Pd. mengatakan bahwa kegiatan volley yang sedang diselenggarakan pihaknya terbagi kedalam 3 kategori. “Guru perempuan, guru laki-laki, dan kepala sekolah campuran putra-putri,” ucap Sutiyanto. Selain volley, lanjutnya, ada kegiatan tari, paduan suara, gerak jalan santai,  dan kunjungan ke para sesepuh PGRI yang berjasa di bidang pendidikan, serta mengunjungi guru-guru yang sedang mengalami musibah.

Adapun peserta yang terlibat dalam seluruh rangkaian kegiatan HUT PGRI, terang Sutiyanto,  semua guru yang ada di kota Pontianak mulai dari tingkat TK sampai SMA. (novi)

(dibaca 1039 X)