Kemahiran Menembak Prajurit TNI Terus Diasah

| Share on Facebook

DSC_1277LENSAKAPUAS, KUBU RAYA –  Sebanyak 417 orang Perwira, Bintara dan Tamtama Prajurit Makodam, beserta Balakdam XII/Tpr melaksanakan latihan menembak Senjata Ringan jenis Pistol P1 khusus Perwira dan Senapan M16A1 bagi Prajurit Bintara dan Tamtama Rabu (13/11). Kegiatan dilaksanakan selama 2 (Dua) hari dimulai tanggal 13 sampai 14 November 2013, di lapangan Tembak Mapolda Kalbar Jalan Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... » A. Ibrahim Saleh melalui Kepala Penerangan Kodam XII/Tpr Kolonel Inf Desius, S.E dalam siaran persnya menjelaskan bahwa, latihan menembak ini merupakan program Kerja dan Anggaran Kodam XII/Tpr TA. 2013, di Bidang Operasi Khususnya tentang latihan.

Kegiatan ini digelar untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak senjata ringan bagi setiap Prajurit Kodam XII/Tpr, menembak senjata ringan merupakan kemampuan   dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit jajaran Kodam XII/Tpr. Latihan yang dilaksanakan ini harus terencana dengan baik, bertahap bertingkat dan berlanjut disesuaikan dengan kalender latihan yang telah di tentukan oleh Satuan Komando atas, ungkap Desius.

Selain itu, latihan menembak bagi prajurit merupakan suatu keharusan dan menjadi hal penting untuk mengetahui sejauh mana kemampuan prajurit dalam ketangkasan menembak, khususnya senjata laras panjang dan pendek, serta diharapakan setiap latihan yang dilaksanakan harus dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat, sehinga hasil yang didapat agar lebih baik dan optimal, tegasnya.

Koordinator Umum Kapten Inf Sutrisno yang didampingi Koordinator Latihan menembak Kapten Inf A. Nihem menjelaskan,  bahwa pelaksanaan latihan menembak  Triwulan IV Tahun 2013 kali ini, kami sebagai koordinator sangat mengharapkan kepada seluruh anggota yang melaksanakan menembak untuk tetap memperhatikan faktor keamanan. Juga, ikuti seluruh petunjuk koordinator dan sesuaikan protap menembak sehingga latihan menembak ini dapat berjalan lancar dan aman, jelasnya di Lapangan tembak Rasau Jaya. (alam)

 

(dibaca 728 X)