Kembangkan SDM Personil, Polda-UPB Pontianak Teken MoU

| Share on Facebook

teken mou polda-upbLENSAKAPUAS, PONTIANAK – Dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya di bidang ilmu hukum, Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Barat mengadakan perjanjian kerjasama dengan Universitas Panca Bhakti (UPBOrientasi Bagi Mahasiswa Baru UPB Ditiadakan. Lanjut Baca ... ») Pontianak. Perjanjian antara kedua institusi tersebut, ditandai dengan penanda tanganan nota kesepakatan Memorandum Of Understanding (MoU) oleh Kapolda KalbarHari Pertama Kapolda Baru Kalbar Ngantor. Lanjut Baca ... » Brigjen Pol Drs. Arief Sulistyanto, M.Si dan Rektor UPB DR. Ir. Rahmatullah Rizieq, M.Si. di Ruang Aula Auditorium Kampus UPB PontianakOrientasi Bagi Mahasiswa Baru UPB Ditiadakan. Lanjut Baca ... » yag disaksikan oleh Dekan Fakultas Hukum UPB, jajaran Pejabat Utama Polda KalbarAktraksi Penerjun Meriahkan Hut Bhayangkara Ke-67. Lanjut Baca ... », dan para dosen, Sabtu, 13 September 2014.

Usai penanda tanganan MoU, HJ. Yenny AS, S.H. M.H., selaku Dekan Fakultas Hukum UPB menyambut baik langkah kerjasama kedua institusi. Bahkan sebelum dilakukan Mou, kata dia, sudah banyak dari anggota kepolisian Polda Kalbar yang menempuh pendidikan di kampus UPB, khususnya di Fakultas Hukum. “Dari 425 orang mahasiswa Fakultas Hukum, sejumlah 223 orang mahasiswa adalah dari anggota kepolisian Polda Kalbar, dan pada tahun ajaran 2014 ini, dari 123 orang mahasiswa baru sekitar 77 orang yang dari Polda Kalbar,” jelas Dekan Fakultas Hukum UPB dalam sambutannya.

Untuk itu, ia memberikan atensi khusus kepada Kapolda KalbarUpacara Tradisi Pisah Sambut Kapolda Kalbar. Lanjut Baca ... » yang telah bersedia menjalin kerjasama dengan pihaknya. “Kami sangat berterimakasih dan memberikan apresiasi yang tinggi atas kepercayaan yang diberikan dalam rangka mengembangkan wawasan bagi anggota kepolisian Polda kalbar yang kuliah di Fakultas Hukum UPB, untuk lebih meningkatkan kualitas diri dan personal yang mampu berdaya saing,” ucap Yenny.

Hal senada juga diungkapkan oleh Rektor UPB Pontianak, DR. Ir Rahmattullah Rizieq, M.Si. Ia pun mengulas singkat sejarah berdiri Universitas Panca Bakti Pontianak. Untuk hubungan kerjasama dengan pihak kepolisian Polda Kalbar, kata Rizieq, sebetulnya sudah terjalin sejak lama. “Selain mahasiswa yang kuliah di sini, para dosen kita juga sering menjadi saksi ahli di kepolisian. Terlebih dengan adanya MoU, kami berharap kerjasama akan bisa ditingkatkan lagi,” ujar Rektor UPB Pontianak.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Kalbar, Brigjen Pol Arief SulisyantoPolda Kalbar Kerahkan 1.039 Personil Operasi Kapuas Ketupat 2015. Lanjut Baca ... » juga mengutarakan ungkapan yang serupa. Seiring pergantian waktu dan perkembangan jaman serta menghadapi berbagai tugas yang menjadi wewenang aparatur penegak hukum kedepannya, kata Kapolda, diperlukan skill, knowledge, serta wawasan dari personil kepolisian. (**)

(dibaca 592 X)

None found.