Kemenaker dan KSBSI Gelar Dialog Hubungan Industrial

| Share on Facebook

ksbi i

Herman : Dialog Ciptakan Hubungan Harmonis

LENSAKAPUAS, PONTIANAK –  Dalam menjalin hubungan industrial, mekanisme dialog adalah hal utama untuk membangun hubungan tersebut menjadi lebih baik. Karena dengan adanya dialog yang setara antara pengusaha dan serikat pekerja, setiap persoalan ketenagakerjaan diharapkan dapat selesai tanpa melewati proses pengadilan. Untuk mewujudkan hal tersebut Konfederasi Serikat BuruhKorwil SBSI Protes Disnakertrans Kalbar. Lanjut Baca ... » Sejahtera Indonesia (KSBSI) dengan difasilitasi pengurus pusat KSBSI dan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI pada tanggal 23 Desember 2014 esok akan menggelar “DIALOG HUBUNGAN INDUSTRIAL” bertempat di Aula Disnakertrans Propinsi Kalbar.

Koordinator Wilayah (KORWIL) KSBSI Kalbar Suherman saat ditemui LensaKapuas mengatakan bahwa dialog tersebut akan diikuti oleh pengurus KSBSI Kalbar dan anggota ditingkat perusahaan yang berjumlah sekitar 30 orang. ”Acara ini akan dihadiri oleh  pejabat Kementerian Tenaga Kerja dan pengurus pusat KSBSI serta Kepala Dinas Disnakertrans Kalbar,” kata Herman

Ia menjelaskan, acara yang akan berlangsung selama satu hari itu bertujuan untuk menciptakan hubungan industrial yang kondusif di perusahaan. ”Saya berharap pihak pengusaha atau pun pekerja tidak memaksakan tuntutannya secara sepihak tanpa melewati proses dialog. Jika itu terjadi, banyak pihak yang akan dirugikan, termasuk iklim investasi di Indonesia. Lewat acara seperti inilah kita dilatih agar dialog hubungan industrial dapat dipahami dengan baik,” jelas Herman.

Kerjasama yang baik antara pengusaha dan serikat buruh, kata dia, dapat menjadi dorongan yang lebih kuat bagi perubahan di luar lingkungan perusahaan. Misalnya, pengusaha dan serikat buruh bersama-sama mendorong agar pemerintah menegakkan hukum ketenagakerjaan dengan baik, membangun infrastruktur untuk menunjang investasi dan lainnya.

 Di akhir perbincangan  Herman dan keluarga besar KSBSI Kalbar  menyampaikan ucapan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Sekjen KSBSI pusat, Togar Marbun pada hari Minggu tanggal 21  Desember 2014 di Tangerang dengan diiringi dao agar almarhum diterima segala amal baiknya dan di ampuni segala kesalahannya (fauzi)

(dibaca 596 X)

None found.