Kemenkes Sosialisasi Program JKN di Pontianak

| Share on Facebook
Sosialisasi JKN di Pontianak (foto:novi)

Sosialisasi JKN di Pontianak (foto:novi)

LENSAKAPUAS, PONTIANAK –  Kementrian Kesehatan RI menggelar Sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Kota Pontianak. “Pemerintah menanggung iuran JKN bagi masyarakat miskin dan tidak mampu,yang jumlah nya mencapai 86,4 juta orang, termasuk 1.343.859 orang di Provinsi Kalimantan Barat. Kelompok ini disebut dengan Penerima Bantuan Iuran (PBI), ada sekitar 9.500 puskesmas yang tersebar di seluruh Indonesia termasuk 237 di Provinsi kalbar. Dari jumlah tersebut, penyebarannya tidak merata di setiap Kabupaten/Kota,” ujar Dr. Sri Ponco Handayani, MM, AAK, Kepala Divisi Regional IV (DKI Jaya, Banten, Kalbar) BPJS Kesehatan di Hotel Santika Pontianak, Selasa, 4 Maret 2014.

Selain Kadiv Regional IV, hadir juga dalam kegiatan sosialisasi tersebut Kabid Kendali Mutu dan Pengembangan Jaringan Pelayanan Instansi Pusat Pembiayaan dan Jaminan Kesehatan RI, Drg. Armansyah, MPPM.

Sementara, Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenkes RI, drg. Murti Utami, MPH mengungkapkan, untuk terus menyempurnakan program JPN, Kementrian Kesehatan senantiasa melakukan monitoring ke lapangan. “Selain itu juga melihat kembali (review) berbagai peraturan yang telah di keluarkan Kemenkes juga mendorong Dinas Kesehatan provinsi untuk membuka saluran pengaduan. Dipusat, telah di buka saluran pengaduan Halo Kemkes melalui nomor 500-567 dan Halo BPJS di nomor 500-400,” ujar drg. Murti.

Untuk informasi lebih lanjut, kata Murti, dapat menghubungi Halo Kemkes melalui nomor hotline 500-567 ; sms 081281562620, faksimili (021) 52921669, website www.depkes.go.I’d dan alamat email kontak@depkes.go.id. (novi)

(dibaca 776 X)