Kenalkan Bahaya Narkoba, Polisi Gandeng Dinkes dan Libatkan Sekolah

| Share on Facebook
Soslisasi narkoba

Ket Foto:Polisi dan Dinkes kenalkan NarkobaHoree...e..e...Bride Bebas. Lanjut Baca ... » pada siswa sekolah/Foto:Joy

LENSAKAPUAS, SEKADAU – Peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Sekadau mulai memprihatinkan. Bahkan peredaran barang haram yang menimbulkan candu pada penggunanya itu disinyalir sudah mulai masuk hingga ke daerah pelosok desa.

Guna mencegah peredaran tersebut, Polres Sekadau merangkul para guru dan siswa/i di setiap sekolah yang tersebar di Bumi Lawang Kuari untuk mensosialisasikan dampak negatif dan bahaya narkoba kepada sekolah dan masyarakat.

Plt Kasat Binmas Polres Sekadau Ipda Arisman mengatakan, pencegahan narkoba dilakukan dengan menyasar para guru sekolah, siswa/i, dan seluruh elemen masyarakat. “Berbagai upaya untuk pencegahan yang kita lakukan, antara lain memberikan pemahaman akan dampak bahaya Narkoba. Mulai dari sekolah yaitu guru dan para siswa hingga ke lapisan masyarakat bawah sekalipun, agar tidak mudah terpengaruh dalam penyalahgunaan barang haram (Narkoba) itu, ” ujar Ipda Arisman Sabtu (9/4) lalu.

Tidak sampai disitu saja,  kepolisian kata dia, juga menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten dalam memerangi Narkoba di Kabupaten Sekadau. “Sasaran bukan hanya guru dan para generasi muda, para siswa saja, namun pihak kesehatan juga dilibatkan untuk berantas Narkoba di Kabupaten Sekadau,” kata dia.

Menurut Plt Kasat Binmas, pelibatan dinas kesehatan dalam menyampaikan bahaya dan dampak Narkoba adalah untuk menyakinkan para generasi muda khususnya siswa sekolah yang rentan terpengaruh oleh Narkoba.

Dalam sosialisasi tersebut, sejumlah sekolah yang ada di Sekadau dilibatkan sebagai perserta. Sedangkan pemateri disampaikan oleh Ipda Zainudin, KBO Satres Narkoba Polres Sekadau dan Budi Mustika, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Sekadau.

Ia menandaskan, upaya pemberantasan Narkoba perlu kerja sama. “Seluruh elemen masyarakat Sekadau. Tak putusnya kami sampaikan kerja sama masyarakat tetap kita harapkan, untuk memberikan informasi kepada pihak berwajib, jika mendengar, mengetahui. Ayo…jadikan Sekadau bersih dari Narkoba,” ajaknya. (Joy).

(dibaca 138 X)