Kepemimpinan Baru PBVSI Kalbar

| Share on Facebook
Pelantikan Pengurus PBVSI (foto:novi)Kalbar

Pelantikan Pengurus PBVSI (foto:novi)Kalbar

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Pelantikan Pengurus Persatuan Bola Volley Seluruh Indonesia (PBVSI) Prov Kalbar masa bakti 2013-2017 oleh Pengurus Pusat PBVSI, Drs.Yudi Sushariyanto (25/2) di Grand Mahkota Hotel Pontianak diharapkan bisa membawa kemajuan di tubuh PBVSI dalam mencetak atlet yang lebih berprestasi kedepannya. “Harapan saya, dari Kalimantan Barat ada muncul atlet yang masuk menjadi Tim Nasional,” kata Yudi disela-sela kegiatan pelantikan.

Menurutnya, Kalbar sebagai daerah potensi bidang pariwisata sangat baik dikembangkan olahragaTNI AU Peduli Atlet Berprestasi. Lanjut Baca ... » volly pantai. Untuk itu, ia berencana menawarkan kegiatan olahraga volley pantai nantinya pada saat Munas untuk diselenggarakan di Kalbar. “Tentunya  akan banyak klub volly yang akan datang kesini,” ujar Yudi.

Dijelaskannya, kalau menjadi Tim Nas, yang akan  dilawan pastinya dari luar negeri.  Secara Nasional, kata dia, Pengurus PBVSI memang harus mengabdi kepada bangsa dan negara. “Tidak ada gaji, tetapi bagaiamana organisasi  bola volly ini bisa menjadi  olah raga rakyat, olah raga termurah kemudian mewujudkan kesatuan persatuan. Jadi, kita berusaha PBVSI dengan KONI terus koordinasi,  termasuk dengan Menpora,” janji Yudi.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PBVSI yang baru saja dilantik, Pairan mengatakan bahwa target untuk melakukan suatu koordinasi dengan semua pengurus agar tercipta suatu sistem yang efektif dan efesien  dibutuhkan kerja keras antara pelatih, pemain, dan  pengurus. “Target kita  tidak terlalu muluk, yang penting bagaimana kita memperdayakan atlit dan pelatih supaya bisa mencapai sesuatu yang diinginkan,” ucap Pairin.

Dilanjutkannya, untuk mencapai hal tersebut, dibutuhkan adanya kegiatan Pekan Olahraga Provinsi yang bertujuan membentuk suatu tim. “Daerah kan ada beberapa pemain yang berkualitas, jadi kita rekrut dan gabungkan menjadi satu tim yang tangguh. Kita sudah menyiapkan maksimal 18 orang, baik putra maupun putri nanti diseleksi menjadi 12 orang,” tandas Pairin. (novi)

(dibaca 700 X)