Kepsek SMAN 1 Silat Hulu; Juku Sang Penggagas Pramuka di Silat Hulu

| Share on Facebook
photo_2016-10-26_14-28-26
LENSAKAPUAS, PUTUSIBAU  – Kepala Sekolah SMAN 1 Silat Hulu Drs Bambang Santoso menegaskan, bahwa Juku sebagai penggagas utama dan pertama gerakan pramuka di Kecamatan Silat Hulu, dikatakan Bambang di Kantor SMAN 1 Silat Hulu, usai latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Rabu (26/10/2016), sore.
Juku pun, kata Kepala Sekolah, sejak awal tahun 2015 sebagai penggagas dan terjun langsung sebagai pembina pramuka, juga berperan guru bantu di sekolah Kami, Materi Agama Katolik bila tenaga pengajar ada halangan, Dia lah yang menggantikan dengan Ikhlas tanpa pamrih, ujar Bambang.
Bambang menyampaikan terimakasihnya, karena Bapak Juku bukan guru definitif SMAN 1  melainkan Ia seorang anggota militer yang bertugas sebagai Babinsa 1206-17/Silat Hulu, terangnya.
Ditempat yang sama, Komandan Koramil (Danramil) 1206-17/SH Kapten Inf Barnabas membenarkan bahwa Juku personel Koramil 1206-17 berpangkat Serka, sebagai Babinsa Silat Hulu, saya mendukung penuh kata Danramil, karena Pramuka merupakan wahana penggemblengan manusia Indonesia agar menjadi manusia patriotik, berdisiplin, berbudi pekerti luhur, dan berkepridian, tegasnya.
Selain itu, Juku seorang tentara yang berpangkat sersan kepala, Ia sudah mendapat ilmu Cara Memberi Instruksi (CMI) di kemiliteran, juga sudah mengikuti kursus pramuka yaitu Kursus Mahir Dasar pada tahun 2009, dan dilanjutkan kursus Mahir Lanjutan pada tahun 2013, sehingga dalam kegiatan ke pramukaan tidak diragukan lagi, terang Barnabas.
Sementara itu, terkait latihan PBB, yaitu persiapan dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda. Barnabas pun berharap, agar spirit dari gerakan Pramuka dapat digelorakan kembali, juga Pramuka akan kembali pada karakter sejatinya, dengan patriotisme yang berkobar-kobar, Pramuka menjadi pelopor penggemblengan manusia Indonesia, pungkas Danramil 1206-17/Silat Hulu Kapten Inf Barnabas.

(dibaca 60 X)