Ketahanan Nasional Tanggung Jawab Semua Pihak

| Share on Facebook
penyerahan cinderamata dari Ketua KNPI Langsa kepada Dandim 0104 Aceh Timur
Penyerahan Cinderamata dari Ketua KNPI Langsa kepada Dandim 0104 Aceh TimurMTQ ke-32, Aceh Timur Ikut Pawai Ta’ruf dan Mobil Hias. Lanjut Baca ... »

LENSAKAPUAS, ACEH – Komando Distrik Militer (Kodim) 0104 Aceh Timur mengajak semua komponen untuk bersatu padu dalam mempertahankan kedaulatan dan keutuhan bangsa. Karena, ketahanan nasional akan terwujud jika semua pihak bersatu padu. Terlebih kaum muda untuk mencintai tanah air dan bangsa. Semua pihak bertanggung jawab dalam pertahanan nasional. Tidak hanya TNI semata.

Demikian disampaikan Dandim 0104 Aceh Timur, Letkol Inf Endra Saputra Kesuma ZR saat menyampaikan paparanya pada acara KNPI discussion Club yang digelar di Graha Pemuda Jl. Jenderal Ahmad Yani Langsa, Kamis (23/4/2015)

Dalam kesempatan itu, Dandim menyatakan dukungannya terhadap pembangunan kepemudaan dalam rangka mewujudkan ketahanan nasional. Sebagai rencana tindaklanjut dari diskusi itu, Dandim 0104 Aceh Timur, Badan Kesbangpol dan Linmas serta KNPI Langsa sepakat melaksanakan Kemah Pemuda yang direncanakan pada bulan mei mendatang.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Hubungan Antarlembaga KNPI Langsa, Rahmat Hidayat ST ditempat terpisah mengatakan, kegiatan KNPI Discussion Club adalah program rutin KNPI yang akan digelar sebulan sekali. “Kali ini pembicaranya Pak Dandim. Bulan depan kita jadwalkan dengan Pak Kapolres dan unsur Muspida lain. Temanya juga akan disesuaikan,” sebut dia.

Pantauan wartawan, selain Dandim 0104 Aceh Timur, hadir pula dalam acara itu Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Kota Langsa, Agussalim SH, MH, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Drs. H Abdullah Gade beserta sejumlah pimpinan SKPD lainnya, tokoh masyarakat, akademisi dan pengurus organisasi kepemudaan dalam lingkup Kota Langsa.

Acara tersebut berlangsung tertib dan penuh keakraban yang dipandu oleh Ketua PWI Perwakilan Aceh Timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang, Agusni AH sebagai moderator yang tampil memukau bak ‘Karni Ilyas’ di Indonesia Lawyer Club. (Alam/PZ)

(dibaca 544 X)