Kodam Bantu Warga Operasi Katarak Gratis

| Share on Facebook

Ops Katarak

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA –  Selama dua hari berturut-turut, Sabtu dan Minggu (20/9/2015), Komando Daerah Militer (Kodam) XII Tanjungpura mengelar operasi katarak gratis dalam rangka memeriahkan HUT ke-70 TNIKodam XII/Tpr Buka Pendaftaran Taruna/Taruni Akmil. Lanjut Baca ... ».

Pada hari pertama tercatat sekitar 94 masyarakat yang melakukan mendaftar untuk mendapatkan pengobatan secara cuma-cuma pada kegiatan yang berlangsung di Rumkit Tingkat II Kartika Husada Kesdam XII Tanjungpura ini. Kegiatan ini tentu disambut gembira oleh masyarakat, mereka rela sejak pagi hari sudah ramai mengunjungi rumah sakit milik Kodam XII TanjungpuraKodam XII/Tpr Buka Pendaftaran Taruna/Taruni Akmil. Lanjut Baca ... ».

Tarmiji, satu diantara pasien katarak asal Sungai Raya, Kubu Raya, merasa senang dengan pengobatan gratis ini. Didampingi Iwan, cucunya, kakek tiga cucu ini berharap bisa kembali melihat dengan jelas setelah operasi katarak. “Kakek saya dapat informasi dari temannya kalau tentara Kodam buka pengobatan operasi gratis, makanya dia minta antar berobat,” ujarnya.

Kegiatan operasi katarak gratis ini secara resmi dibuka oleh Kasdam XII Tanjungpura, Brigjen TNI Aris Martono di halaman Makodam XII Tanjungpura, Sabtu pagi. Dalam sambutannya, Aris mengharap kegiatan ini dapat meringankan masyarakat yang memiliki masalah terhadap penglihatan. Namun, operasi ini dikhususkan untuk mereka berasal dari keluarga yang kurang mampu.

“Silakan masyarakat yang ingin mengikuti operasi katarak secara cuma-cuma, kita buka selama dua hari. Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi rumah sakit Lantamal, Lanud SupadioLanud Supadio Gelar Latihan Survival. Lanjut Baca ... » dan Rumkit Kesdam,” ujarnya. (Redaksi)

Authentikasi : Kasi Penmedtak Penerangan Kodam XII/Tpr Mayor Arh MN. Komarudin

(dibaca 365 X)