Kodam XII/Tpr Buka Pendaftaran Prajurit TNI AD

| Share on Facebook

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA – Wakapendam XII Tanjungpura Letkol Inf Rolando Mangatas, SE menginformasikan tentang adanya penerimaan Calon Anggota TNI AD. “Bagi yang mau bergabung dinas di TNI AD silahkan persiapkan diri dan administrasi yang telah ditentukan oleh Angkatan Darat, ingat dan saya sampaikan bagi pemuda Kalimanatan Barat yang ingin bergabung dengan TNI AD “ Gratis “  tidak dipungut biaya,” ujar Rolando ketika ditemui di Ruang Kerja Pendam XII/Tpr, Rabu, 5 Maret 2014.

Dijelaskannya, untuk pendaftaran calon Tamtama Prajurit Karier (PK) TNI AD Gelombang I TA 2014 telah dibuka. “Pendaftaran mulai 3 Maret s/d 4 April 2014 setiap hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 14.00 WIB, sedangkan untuk Calon Taruna Akademi Militer mulai pendaftaran tanggal 17 Maret sampai dengan 2 Mei 2014,” terang Wakapendam.

Ia juga menyampaikan untuk persyaratan umumnya, sebagai berikut :

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  3. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945
  4. Berumur 18 tahun dan setinggi-tingginya 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan tanggal 28 April 2014.
  5. Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian Republik Indonesia.
  6. Sehat jasmani dan rohani.
  7. Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukumViktor : PERADI Dibentuk Berdasarkan UU Advokat. Lanjut Baca ... » tetap.

“Untuk lebih bisa mengakses dialamat situs web http://rekrutmen-tni.ilmci.com,” pintanya.

Kemudian, persyaratan untuk Calon Tamtama, kata dia, adalah sebagai berikut :

  1. Pendidikan serendah-rendahnya. SMP/Tsanawiyah atau setara baik negeri atau swasta terakreditasi.
  2. Belum pernah kawin/nikah dan sanggup tidak kawin/nikah selama dalam pendidikan pertama dan 2 tahun setelah diangkat menjadi prajurit.
  3. Memiliki tinggi badan 163 cm.
  4. Bersedia menjalani ikatan dinas pertama selama 7 tahun.
  5. Surat persetujuan dari orang tua/wali.
  6. Mengikuti pemeriksaan/pengujian yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan yang meliputi Administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi dan psikologi.
  7. Tidak bertato/bekas tato dan tidak ditindik telinganya atau anggota badan lainnya.

Untuk persyaratan tentang tato, menurut Wakapendam, ada pengecualian.  “Kecuali, tato yang disebabkan oleh ketentuan adat,” tutur Rolando.

Editor: alam
Sumber: Pendam XII/Tpr

(dibaca 2465 X)