Kodam XII/Tpr Cetak Sawah seluas 17.300 Ha di Kalteng

| Share on Facebook

Cetak sawah1

LENSAKAPUAS, PALANGKARAYA –  Kasdam XII/Tpr Brigjen TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... » Ahmad Supriyadi awal pekan ini melakukan kunjungan kerja diwilayah Korem 102/Pjg. Kedatangan Kasdam disambut oleh Danrem 102/Pjg Kolonel Arh Purwo Sudaryanto, Aster Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Jimmy Watuseke, Kazidam XII/Tpr Kolonel Czi Yoga dan Para Dandim jajaran Korem 102/Pjg, Para Dan/Kabalak Aju Rem 102/Pjg serta Danyonif 631/Antang.

Pada Rabu (17/2) Kasdam XII/Tpr di kantor Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Kalteng melaksanakan acara penandatanganan Kontrak kerjasama perluasan cetak sawah di wilayah Kaltengbersama Danrem 102/Pjg Kolonel Arh Purwo Sudaryanto dan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Kalteng Ir. Tute Lelo serta para Dandim Jajaran Korem 102/Pjg.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Kalteng Ir. Tute Lelo menyampaikan bahwa program pencetakan sawah ini baru pertama kali dikerjasamakan dengan TNI, pada tahun lalu kita melakukan kerjasama dengan petani namun hasilnya kurang memuaskan karena banyak kendala diantaranya masalah adanya para tengkulak-tengkulak liar, dalam program ini Dinas Pertanian dan Peternakan harus selalu bersinergi dengan TNI.

Sementara itu, Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Ahmad Supriyadi dalam arahannya menyampaikan program Presiden RI benar-benar mendukung kesejahteraan masarakat bawah. Untuk diketahui bahwa didaerah Jawa lokasi pertanian sudah semakin sedikit maka memanfaatkan potensi lahan Indonesia yang cukup luas diluar Jawa salah satu pemecahannya,

Kasdam berharap  kepada para Dandim yang wilayahnya mendapat kegiatan program pencetakan sawah tersebut untuk  bekerja keras dan bertindak tanpa rasa takut, karena program ini adalah program kegiatan mulia. Apabila ada permasalahan di lapangan agar dilaporkan serta dicari solusinya,

Diakhir cara dilakukan penandatanganan kontrak antara Pejabat Pembuat Komitmen dengan Kepala Pelaksanaaan Kegiatan, sedangkan total untuk perluasan cetak sawah di wilayah Kalimantan Tengah yaitu 17.300 Ha.

Usai acara penandatanganan program pencetakan sawah  Kasdam, didampingi Danrem 102/Pjg, serta Aster Kasdam XII/Tpr melaksanakan peninjauan pembangunan Kompi C Yonzipur 6/SD yang terletak di Jalan Cilik Riwut Km. 42 Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya.

(dibaca 280 X)