Kodam XII/Tpr Gelar Latihan Pemantapan Denintel

| Share on Facebook

lat mantap 1LENSAKAPUAS, PONTIANAK –   Pangdam XII/Tpr yang diwakili oleh Pa Ahli Bidang Ekonomi Pangdam XII/Tpr Kolonel Arm I Ketut Sumerta membuka Latihan Pemantapan Deninteldam XII/Tpr di Mako Deninteldam XII/Tpr, Selasa (17/11).

Dalam amanatnya Pangdam XII/Tpr yang dibacakan oleh Pa Ahli Bidang Ekonomi mengatakan, bahwa perlu dipahami kegiatan Latihan Pemantapan Satuan Deninteldam XII/Tpr diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas profesionalisme personel Deninteldam XII/Tpr agar mampu melaksanakan  penyelidikan, pengamanan dan penggalangan dalam rangka mendukung tugas pokok.

Keberadaan satuan intelijen, dalam konteks tugas yang bersifat ke dalam maupun keluar sesuai fungsinya merupakan mata dan telinga pimpinan untuk mengetahui, memahami dan mencermati dengan seksama perkembangan lingkungan strategis yang terjadi di wilayah, tegas Pangdam.

Untuk itu, lanjutnya sebagai aparat Intelijen dituntut mampu memahami tugas pokok dan mampu menjalin kerjasama dengan baik serta memperluas koneksitas sosial,   guna menghimpun sebanyak mungkin informasi penting dari masyarakat maupun kalangan prajurit.

Pangdam juga mengharapkan  kepada peserta latihan agar dapat melaksanakan semua tugas dan tanggung jawab dalam menyelesaikan rangkaian kegiatan latihan, disertai dengan  ketaatan dan disiplin yang tinggi, sehingga  berbagai materi yang akan dilatihkan dapat diselesaikan dengan baik dan dapat diaplikasikan dalam tugas yang sebenarnya di lapangan.

Hadir pada acara tersebut Asintel Kasdam XII/Tpr, Aslog Kasdam XII/Tpr, Danrindam XII/Tpr dan Tamu undangan lainnya serta tim penguji dan para peserta Latihan Pemantapan Deninteldam XII/Tpr. (Red)
Rilis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 234 X)