Kodam XII/Tpr Gelar Penataran Binjasmil

| Share on Facebook

photo_2016-03-16_14-03-31

LENSAKAPUAS, PONTIANAK –  Kepala Jasmani Kodam XII/Tpr Lekol Inf Safrudin membuka Penataran Pembinaan Jasmani Militer (Binjasmil) Jajaran Kodam XII/Tanjungpura TA. 2016 di Aula Zidam XII/Tpr Jl. Adi Sucipto Sungai Raya, Kubu Raya, Rabu (16/03). Penataran diikuti oleh 50 prajurit pama dan Bintara berlangsung selama 6 hari mulai 16 hingga 21 Maret 2016.

Penataran Binjasmil diselenggarakan untuk memberikan pelatihan dan pembekalan para Perwira dan Bintara Jasmani dalam melaksanakan tugas di satuannya, dan menyamakan persepsi dan visi agar tercipta kesamaan langkah dan tindakan dalam Binjasmil serta mensosialisasikan ketentuan dan aturan sebagai pedoman dalam Binjasmil satuan jajaran Kodam XII/Tpr, dikatakan Pangdam XII/TprKodam XII/Tpr Buka Pendaftaran Prajurit TNI AD. Lanjut Baca ... » dalam amanatnya yang disampaikan oleh Kajasdam saat membuka Penataran.

Berbagai materi yang disampaikan diantaranya Pengjasmil, teknik menyelenggarakan Binjasmil, teknik penyelenggaraan tes kesamaptaan jasmani, Mountainering dan Ralasuntai yang diberikan secara teori  dan praktek di lapangan.

Oleh karena itu, kesempatan yang baik ini jangan sampai disia-siakan, gunakan waktu yang telah diberikan oleh komando atas untuk menyerap pengetahuan tentang pembinaan jasmani militer semaksimal mungkin, guna peningkatan kemampuan dalam penyelenggaraan kegiatan pembinaan jasmani militer di satuan masing-masing, tegasnya.

Pangdam berharap penataran ini dapat melahirkan Perwira dan Bintara Jasmani yang mampu melahirkan prajurit yang tangkas dan memiliki kesehatan jasmani yang prima di satuan jajaran Kodam XII/Tpr sehingga satuan dapat melaksanakan tugas pokoknya dengan baik dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam XII/Tpr. (Red)

(dibaca 194 X)