Kodam XII/Tpr Gelar Peringatan HUT ke 71 Kemerdekaan RI

| Share on Facebook

upacara kodam

LENSAKAPUAS, PONTIANAK –  Peringatan Hari Ulang Tahun ke 71 kemerdekaan RI, Kodam XII/Tanjungpura wilayah Garnizun Pontianak di Pusatkan di Mapomdam XII/Tpr Jl. Rahadi Usman No. 1 Pontianak. Inspektur Kodam (Irdam) XII/Tpr Kolonel Inf Sudarmadi sebagai Inspektur saat itu tampak hadir dalam upacara tersebut para Pa Ahli Pangdam XII/TprKemenhan Buka Lomba Diskusi dan Menulis Artikel Tingkat SLTA. Lanjut Baca ... », para Asisten dan Kabalakdam XII/Tpr beserta perwakilan seluruh Satuan Jajaran Kodam XII/Tpr se-Pontianak. Rabu (17/08).

Dalam Amanat Kepala Staf Angkatan Darat yang di bacakan oleh Irdam XII/Tpr menyampaikan apresiasi  kepada seluruh Prajurit dan seluruh PNS TNI AD yang telah memberikan pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara.

Kasad mengajak prajurit  untuk menggunakan momentum peringatan ke-71 Hari Kemerdekaan Repoblik Indonesia ini untuk merefleksi diri. “secara nyata kita belum sepenuhnya merasakan kedaulatan, secara ideologis, berbagai upaya bermunculan kembali paham komunis serta radikalisme berbasiskan agama yang terjadi di tanah air, menunjukkan bahwa pancasila belum seutuhnya diterima sebagai satu satunya ideologi bangsa”, tegasnya.

Rentannya persatuan dan kesatuan Bangsa akibat konplik politik di berbagai tingkatan yang menjadi api dalam sekam yang dimana masih sering terjadi kepentingan politik sering kali menunggangi konflik sosial yang berlatar belakang SARA, lanjutnya.

Sebagai negara agraris yang besar, kedaulatan pangan yang menjadi salah satu pondasi ketahanan pangan, pertahanan dan keamanan kenyamanan hidup masyarakat masih sering dihadapkan pada tingginya kriminalitas, teranya.

Kasad berpesan kepada prajurit untuk meningkatkan sinergitas dengan komponen bangsa lainya yang dilandasi oleh tekad saling menghormati dan menghargai sesama aparat keamanan. “Soliditas dan sinergitas TNI dengan Polri dan komponen Bangsa lainnya harus menjadi tonggak dan benteng terahir tegaknya merah putih di bumi Indonesia”, tukasnya.

(dibaca 179 X)