Kodam XII/Tpr Gelar Rakernis KB TNI Terpadu

| Share on Facebook

DSC_2194

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA –  Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tpr melaksanakan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Keluarga Berencana (KB) TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... »  Terpadu TA. 2016 Wilayah Provinsi Kalimantan Barat di Aula Makodam XII/Tpr Jl. Arteri Alianyang No. 1 Kubu Raya, Kamis (03/03/2016).

Rakernis KB TNI Terpadu merupakan tindak lanjut dari penandatanganan MoU antara Panglima TNI dengan Kepala BKKBN Pusat khususnya tentang pelibatan unsur TNI dalam program kegiatan  KB di Indonesia yang dirasakan masih kurang optimal, Kata Aster Kasdam XII/Tpr yang dibacakan oleh Waaster Kasdam XII/Tpr Letkol Inf Asrianus Bulo.

Menyikapi permasalahan kependudukan dan kesejahteraan keluarga yang merupakan masalah nasional dimana pokok permaslahan bukan hanya pada faktor kuantitas, namun banyak ditentukan oleh faktor kualitas penduduk dan kesejahteraan keluarga, termasuk masalah nasional yang juga terjadi di Kalimantan Barat, lanjutnya.

TNI bekerja sama dengan BKKBN  melaksanakan bhakti KB TNI dengan tujuan untuk meningkatkan kejahteraan masyarakat dan mewujudkan kondisi sumber daya masyarakat Indonesia yang potensial khususnya Provinsi Kalimantan Barat, tegasnya.

Aster beri perintah, “untuk seluruh jajaran Kodim di wilayah Kodam XII/Tpr agar berkordinasi dengan SKPD  KB dimasing-masing Kota/Kab serta Instansi atau pihak terkait dalam setiap melaksanakan kegiatan yang berhubungan dengan program KB antara lain melaksankan kegiatan komunikasi, informasi dan edukasi KB juga untuk dapat  meningkatkan jumlah peserta baru yang menggunakan mode kontrasepsi jangka panjang yaitu MOP, IUD dan inplan melalui  kegiatan peningkatan keikutsertaan Instansi Kesehatan Militer dalam kegiatan KB Kesehatan”.

Harapannya target pencapaian sasaran yang diembankan kepada setiap Kodim dapat memperoleh hasil yang lebih maksimal dengan tetap mengedepankan metode komunikasi sosial yang baik dengan memberikan pengetahuan yang cukup untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang program KB dan kesehatan.

Sementara yang membuka Rakernis KB TNI terpadu TA. 2016 Wilayah Provinsi Kalimantan Barat Kepala BKKBN Provinsi  Kalbar  Mustar, S.E., M.M. dilanjutkan oleh Dirbinhub antar lembaga BKKBN RI Dra. Theodora Panjaitan, M.Sc  memberikan pengetahuan Optimalisasi Kemitraan Dalam Mendukung Kebijakan dan Strategi Program KKBPK untuk mencapai sasaran RPJMN dan Renstra Th 2015-2019. (Red)

Rilis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 329 X)