Kodam XII/Tpr Perkuat Kodim Atasi Karhutla

| Share on Facebook

photo_2016-08-14_11-09-52

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA – Asisten Operasi (Asops) Kasdam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Muhammad Muchidin memberangkatkan Prajurit Kodam XII/Tpr untuk memperkuat Tim pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di lima Kodim yang ada di wilayah Kalimantan Barat, Minggu (14/08/2016).

Sebelum diberangkatkan oleh Asops, Prajurit yang akan dikirim dilakukan pengecekan dan pengarahan di Makodam XII/Tpr Jl. Arteri Ali Anyang No. 1   Sungai Raya, Kubu Raya. Lima Kodim yang akan mendapat perkuatan dari Kodam yaitu Kodim 1202/Singkawang, Kodim 1204/Sanggau, Kodim 1205/Sintang, Kodim 1206/Putussibau  dan Kodim 1207/BS.

Meningkatnya jumlah titik panas (hotspot) di wilayah Kalimantan Barat yang terdeteksi bersumber dari pembakaran hutan dan lahan. Menghadapi keadaan tersebut Kodam XII/Tpr  segera menindaklanjuti dengan menambah personel untuk mengantisipasi Karhutla di masing-masing wilayah Kodim jajarannya yang ada di Kalimantan Barat, dikatakan Asops saat memberangkatkan perkuatan personel untuk pencegahan karhutla.

“Baik unsur sengaja  maupun tidak sengaja membakar hutan dan lahan kerap melanda Kalimantan Barat sehingga menimbulkan kabut asap yang dapat menghambat aktivitas masyarakat. Dengan demikian atas perintah Pangdam XII/Tpr Mayjen TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... » Andika Perkasa, saya memberangkatkan Prajurit sebanyak lima satuan setingkat Kompi  (SSK) yang terbagi tiap Kodim mendapat perkuatan satu SSK”, terang Asops.

Asops menekankan kepada setiap  Komandan SSK untuk selalu melakukan pengecekan, dan berkoordinasi dengan para Dandim sesuai sasaran perkuatan masing-masing, juga kepada semua prajurit yang tergabung dalam pasukan pekuatan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh Komando Atas, dengan semangat sehingga dapat mengoptimalkan hasil yang dicapai.

(dibaca 123 X)