Kodim 1012/Btk Gelar Pertemuan Dengan Tokoh Lintas Agama

| Share on Facebook

1012 BTK  SILATURAHMI 1

LENSAKAPUAS, BUNTOK – Kodim 1012/Btk, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menggelar pertemuan dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Tokoh Lintas Agama dan Tokoh Masyarakat di Aula Makodim Buntok, Selasa (28/7/2015).

Menurut Komandan Kodim (Dandim) 1012 Buntok Letkol Inf Tri Aji Sartono,, kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat Barito Selatan tidak terpengaruh dengan peristiwa yang terjadi di Kabupaten Tolikara, Papua.

“Kegiatan ini dilaksanakan terpadu dengan seluruh komponen masyarakat termasuk pemerintah daerah agar tidak terpengaruh dengan kejadian di Papua. Sehingga tetap hidup rukun dan saling menghormati,” kata Dandim 1012/Btk.

Dandim 1012/Btk melanjutkan kegiatan ini dengan bertujuan untuk mempererat kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Barsel dan sebagai upaya antisipasi agar kejadian seperti di Tolikara tidak terjadi di Kabupaten Barsel. “Dalam pertemuan ini Dandim 1012/Btk akan memberikan penyegaran kepada seluruh komponen yang mempunyai wewenang termasuk tokoh masyarakat dan agama,”

Selain itu, kata Dandim 1012/Btk, pihaknya juga mengundang unsur musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) dalam pertemuan ini. Peran Muspika penting karena mereka lebih dekat dengan masyarakat.

“Kita juga berharap kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama dapat menyampaikan dan mensosialisasikan bahwa permasalahan di Tolikara sudah selesai dan tidak perlu mengembang kemana-mana termasuk ke daerah Kab. Barito Selatan,” tegas Dandim 1012/Btk.

Dandim 1012/Btk berharap dengan adanya penjelasan dari tokoh masyarakat dan tokoh agama, masyarakat bisa menjalankan aktivitas secara normal. Sehingga kondisi keamanan di Kabupaten Barsel yang sudah aman dan tenteram bisa semakin kondusif. (Redaksi)

Rilis : Pendam XII/Tpr

 

(dibaca 386 X)