Kodim 1012/Buntok Bagikan Susu Gratis

| Share on Facebook

New Picture (2)LENSAKAPUAS, BUNTOK – Kodim 1012/Buntok menindak lanjuti Perintah Danrem 102/Pjg Kolonel Arh Purwo Sudaryanto untuk menggelar pembagian susu formula gratis kepada masyarakat, sebagai bagian untuk menunjang kesehatan warga, khususnya anak-anak yang terkena imbas bencana kabut asap yang melanda daerah Kalteng.

Komandan Kodim 1012/Buntok Letkol Inf Tri Aji Sartono  melalui Pasi Ter  Kapten Arm Tunggul Wijaya mengatakan, program minum susu gratis ini merupakan arahan  Komando atas untuk pemulihan kesehatan bagi masyarakat yang wilayahnya terkena dampak kabut asap, Kamis (12/11).

“Susu yang kita bagikan merupakan susu formula yang biasa diberikan kepada pajurit TNI untuk menunjang kinerja di lapangan, seperti dalam tugas operasi. Kegiatan minum susu kali ini dibagikan kepada anak-anak dan Balita, karena Balita  dan anak-anak sangat rentan terkena penyakit yang disebabkan dari kabut asap, ” kata Pasiter.

Lanjut Ia, pemberian susu bisa memulihkan dan meningkatkan daya tahan tubuh, selain itu dapat menunjang pertumbuhan bagi  anak-anak dan Balita.            “Susu yang dibagikan, merupakan khusus jatah TNI yang didistribusikan langsung dari Mabes TNI dan tidak diperjualbelikan di pasaran, kegiatan minum susu gratis ini dilakukan selama 6 hari  di wilayahKodim 1012/Buntok”, tukas Pasiter 1012/Btk Kapten Arm Tunggul Wijaya. (Red)

Rilis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 259 X)