Kodim 1014/Pbn Dukung Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada Kobar

| Share on Facebook

New Picture (4) (3)

LENSAKAPUAS, PANGKALAN BUN –  Kodim 1014/Pbn mendukung Polres Pangkalan Bun menggelar simulasi pengamanan Pemilu Kada Kab Kobar yang akan dilaksanakan pada tahun 2017 akan datang di halaman Kantor KPU kota Pangkalan Bun, Sabtu (4/6/2016) pekan lalu.

Sedangkan tema dari kegiatan simulasi ini adalah “Melalui Latihan Sispamkota dalam rangka Pemilu Kada serentak tahun 2017, Kita Tingkatkan Kemampuan dan Profesionalisme Personil Dalam Rangka Mengamankan Pemilu Kada Kab. Kobar Tahun  2017”.

Dandim 1014/Pbn Letkol Inf Wisnu Kurniawan, S.Sos, menjelaskan, bahwa Kodim mendukung kegiatan pelatihan pengendalian masyarakat (Dalmas) itu dilaksanakan dalam rangka pra operasi Mantap Praja untuk persiapan pengamanan Pilkada tahun 2017, diharapkan pada Pemilu Kada Kab Kobar tahun 2017 hasilnya sesuai dengan pilihan rakyat dan situasi dilapangan aman dan terkendali.

Menurut Kapolres Pangkalan Bun AKPB Heska Wahyudi Widodo, S.I.K, menyampaikan akan meminta bantuan kepada pihak TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... » khususnya Kodim 1014/Pbn dan Kipan B Yonif 631/Atg dalam pelaksanaan kegiataan Pemilu Kada Kab Kobar pada tiap kecamatan dan tiap Desa.

Dalam Kegiataan tersebut Kapolres Pangkalan Bun memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta kegiataan tersebut dan beliau juga memberikan evaluasi kepada anggota yang akan melaksanakan latihan simulasi diantaranya masih banyaknya kekurangan pada latihan simulasi tersebut akan tetapi lanjutkan berlatih karena setelah lebaran akan datang dari Mabes Polri meninjau kegiataan tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Staf  Bupati Kab Kobar Bachtiar, Ketua KPU Pangkalan Bun  Siti Wahidah, Dankipan B Yonif 631/Atg, Kapten Inf Eko Beslar, Para Pasi Kodim 1014/Pbn dan seluruh jajaran Kapolsek se Kab. Kobar dan tamu undangan lainnya.

Rilis : Pendam XII/TPr

Editor : Novi

(dibaca 133 X)