Kodim 1014/Pbn Gelar Binsiap Apwil dan Puanter

| Share on Facebook

New Picture (4) (1)

LENSAKAPUAS, PANGKALAN BUN –   Dalam rangka meningkatkan kesiapan prajurit melaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, Kodim 1014/Pbn gelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) Triwulan II TA. 2016 bertempat di Aula Makodim 1014/Pbn, Selasa (17/05/2016).

Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter yang berlangsung selama 2 hari, yakni mulai 17 hingga 18 Mei 2016 itu, diikuti sebanyak 142 orang peserta dari Staf Makodim, Danramil dan Babinsa di Jajaran Makodim, dengan tema “Agar Seluruh Apkowil Menguasai Pengetahuan Yang Terkandung Dalam Materi Binsiap Apwil Dan Puan Ter Serta Memiliki Kesamaan Langkah Dan Tindakan Dalam Menjalankan Tugas. 

Pasi Ops Dim 1014/Pbn Kapten Inf Syahidin selaku koordinator kegiatan menjelaskan, pentingnya sosialisasi ini kepada prajurit Kowil agar nantinya bisa lebih memahami tugas dan fungsinya. “Sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikannya di lapangan,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut, para Perwira Kodim 1014/Pbn secara bergantian memberikan materi, yakni materi Sikap Ter disampaikan oleh  Kapten Inf  Wayan, Lima Puan Ter dan Methoda Binter disampaikan oleh Kapten Inf H. Enggarsono, Penanggulangan Bencana Alam  oleh  Kapten Inf Sudarmaji, dan Penanggualangan Teroris  disampaikan oleh  Kapten Inf H Jupri.

Rilis : Pendam XII/Tpr

Editor : Novi

(dibaca 158 X)