Kodim 1014/Pbn Gelar Penataran Kemampuan Babinsa

| Share on Facebook

photo_2016-06-14_11-21-09

LENSAKAPUAS, PANGKALAN BUN –  Bertempat di Aula Makodim 1014/Pbn, Komandan Kodim 1014/Pbn Letkol Inf Wisnu Kurniawan, S.Sos membuka Penataran Peningkatan Kemampuan Babinsa tersebar tahun 2016, Rabu (14/06/16). Penataran  diikuti 40 orang peserta penataran yang akan berlangsung selama lima hari mulai mulai 14 hingga 21 Juni 2016.

Menurut Pasi Ter Kodim 1014/Pbn Kapten Inf Sumarna selaku Koordinator kegiatan, bahwa penataran untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Babinsa dalam Pembinaan Teritorial (Binter), di Wilayah Kodim 1014/Pbn.

Penataran kali ini mengusung tema “Melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan Babinsa Kita Mantapkan Profesionalisme Babinsa Dalam Melaksanakan Pemberdayaan Wilayah Guna Mewujudkan Pertahanan Aspek Darat Yang Tangguh”, dan  para peserta akan menerima materi baik teori maupun praktik tentang Teritorial dan Intelijen yang sesuai dengan perkembangan situasi dan kondisi saat ini, terang Kapten Sumarna.

Dandim 1014/Pbn Letkol Inf Wisnu Kurniawan melalui Pasiter  Kapten Sumarna, bahwa Penataran Katpuan Babinsa tersebut merupakan program yang telah ditentukan dari Komando atas, sekaligus merupakan kebutuhan untuk meningkatkan kualitas Babinsa  itu sendiri untuk mempersiapkan diri menghadapi dinamika tugas-tugas yang akan datang.

Selain itu Dandim 1014/Pbn berpesan agar setiap peserta Tar Katpuan Babinsa dapat mengikuti kegiataan ini dengan serius dan sungguh-sungguh sehingga bekal yang didapatkan dapat disosialisasikan dan ditransformasikan kepada aparat Kowil di wilayahnya.

Rilis : Pendam XII/Tpr

Editor :

(dibaca 169 X)