Kodim 1014/Pbn Lakukan Pembinaan Pramuka

| Share on Facebook

Krida

LENSAKAPUAS, PANGKALAN BUN – Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1014/Pangkalan Bun melaksanakan kegiatan latihan, Minggu (17/04)  di daerah latihan Kipan B Yonif 631/Atg dengan materi latihan Krida Navigasi darat, Tali temali (Naik Togle), Long malap dan SurvivalLanud Supadio Gelar Latihan Survival. Lanjut Baca ... » (Mengesan jejak dan Pengenalan Tanaman Beracun) baik secara teori maupun praktek.

Kegiatan ini dilakukan setiap minggu diikuti oleh siswa siswi SLTA Kota Pangkalan Bun yang sudah menjadi anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim1014/Pbn, dimana nantinya setelah Krida yang ada pada Pramuka Saka Wira Kartika dilaksanakan latihan, kedepannya akan dilaksanakan ujian Krida-krida yang telah dilatihkan, ujar Kapten Inf Sumarna selaku Koordinator materi.

Selain itu, Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1014/Pbn ini adalah salah satu upaya untuk mendidik dan melatih generasi muda agar tidak terpengaruh kepada hal-hal yang negatif,”tambahnya.

Pada pelaksanaan tersebut sebagai Perwira koordinator Kapten Inf Sumarna dengan dibantu pelatih dari Kodim 1014/Pbn Serka Yudha dan Sertu Kartika Bayu dan beberapa personel Kodim 1014/Pbn dari Babinsa 1014-01/Arsel. Red

(dibaca 205 X)