Kodim 1014/Pbn Pendampingan KB Kesehatan

| Share on Facebook

New Picture (5)

LENSAKAPUAS, KOBAR – Prajurit Kodim 1014/Pbn melakukan pendampingan Pelayanan Baksos  KB Kes di wilayah Kec. Kotawaringin Lama pada akhir pekan lalu, kegiaatan ini merupakan kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat bekerjasama dengan TNI yang dilaksanakan diseluruh Kodim  jajaran TNI AD.

pendampingan Pelayanan Baksos  KB Kes di wilayah Kec. Kotawaringin Lama dipimpin langsung oleh Danramil 1014-03/Kolam Kapten Inf Glendang, dengan sasaran kegiaatan di Puskesmas Desa Ipuh Bangun Jaya Kec Kolam.

Tujuan kegiatan tersebut terbagi menjadi dua kegiatan diantaranya kegiaatan fisik dengan tujuan menurunkan angka jumlah kelahiran, terkendalinya angka kelahiran dan mengurangi laju pertumbuhan penduduk, terlaksananya pelayanan KB, pelayanan kesehatan, Reproduksi kesehatan reproduksi remaja, kelangsungan ibu bayi dan anak dengan metode pelayanan gratis, meningkatkan pembinaan peserta KB aktif melalui fasilitas pemberdayaan dan pemanfaatan pos pelayanan pembantu di daerah dan meningkatkan pelayanan KB, terang Kapten Inf Glendang.

Lanjut Kapten Inf Glendang, sedangkan tujuan Non Fisik diantaranya melaksanakan penyuluhan kepada masyarakat untuk menumbuhkan kesehatan, melaksanakan sosialisasi dan publikasi melalui media cetak elektronik, melaksanakan sosialisasi keagamaan, khutbah ceramah dan pengajian, menggerakkan petugas KB, Toga,Tomas, Toda, LSM  dan lain-lainserta mendorong untuk menumbuhkan, mengembangkan serta membina peran serta masyarakat dalam memantapkan hasil pencapaian KB.

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh warga  Desa Ipuh Bangun Jaya terbukti denganbanyaknya masyarakat yang datang, Salah seorang warga, Sulastri (39) mengungkapkanpelaksanaan kesehatan tersebut sangat membantu warga Desa, Ia berharap programtersebut dapat dilanjutkan pada tahun-tahun berikutnya.

Rilis : Pendam XII/Tpr

Editor : Novi

(dibaca 136 X)