Kodim 1016/Plk Amankan Mobil Angkut Kayu Ulin Ilegal

| Share on Facebook

kayu-ulin

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA – Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/ Tanjungpura Kolonel Inf  Tri Rana Subekti, S.Sos, saat dihubungi via telepon seluler, membenarkan anggota Kodim 1016/ Palangka Raya telah mengamankan kendaraan membawa kayu ulin yang tidak dilengkapi dengan surat-surat resmi, Sabtu (08/10/2016).

Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Tri Rana Subekti Menjelaskan kronologisnya, pada Jumat 7 September 2016 tepatnya pukul 23.30 Wib piket unit intel Serka Tri Rahmadi menerima laporan dari Ketua RT, bahwa di Perumahan Asabri ada tiga kendaraan truk yang membawa kayu ulin dan di parkir di perumahan Komplek Asabri 3, Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sebangau, yang diduga milik berinisial Bo. Mobil truk tersebut diparkir dan warga merasa terganggu dengan adanya kendaraan itu, bahkan  bila menginap Bo dan rekan-rekannya tidak pernah melapor kepada Ketua RT setempat, terang Kolonel Inf Tri Rana Subekti.

Dijelaskan Kapendam, berdasarkan laporan dari Dandim Palangka Raya, bahwa Piket Garnizun Kodim 1016/Plk Serka Tri Rahmadi mendapat laporan dari Ketua RT, tentang adanya tiga kendaraan dengan Nopol KH. 9387 FG, H 1860 CQ, dan  DA 1138 EA dari keterangan tersebut, ketiga kendaraan  diperkirakan membawa kayu sebanyak 18 kubik masing-masing truk membawa 6 kubik, jelasnya.

Untuk barang bukti dan pemilik kayu tersebut, lanjut Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf  Tri Rana Subektisudah diserahkan oleh Dan Unit Intel kepada Kasat ReskrimPolresta Pontianak Gelar Perkara 332 Kasus. Lanjut Baca ... » Polresata AKP Erwin dan tiga anggota Reskrim Polresta,  .

Editor : Novi
 Rilis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 75 X)