Kodim 1202/Skw Gelar Latnis Ter TA. 2016

| Share on Facebook

latnis

LENSAKAPUAS, SINGKAWANG –  Komando Distrik Militer (Kodim) 1202/Singkawang menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnis Ter) bertempat di Lapangan Apel Makodim 1202/Skw Jl. Ali Anyang Singkawang. Latnis Ter  digelar mulai 10 hingga 18 Maret 2016 diikuti 120 prajurityang terdiri dari  para Danramil dan para Babinsa Jajaran Kodim 1202/Skw.

Latnis Ter  untuk memelihara dan meningkatkan penguasaan dan keterampilan aparat Kodim 1202/Skw agar memiliki kecakapan dalam tugas baik secara perorangan maupun dalam hubungan kelompok.  Pembinaan teritorial merupakan tatanan yang bercorak kewilayahan dan didayagunakan untuk mengolah potensi wilayah yang meliputi geografi, demografi, maupun kondisi sosial menjadi kekuatan yang siap diperlukan untuk kepentingan pertahanan Negara, ujar Dandim 1202/Skw Letkol Inf Noco Reza H Dipura saat membuka latihan.

Aparat Komando kewilayahan khususnya Kodim 1202/Skw dituntut mempunyai kualitas dan kemampuan teknis yang dapat diandalkan, diantaranya dapat dan memahami kemampuan teritorial, memahami sikap teritorial, dan memahami metode binter yang menjadi pedoman bagi para aparat teritorial Kodim 1202/Skw, lanjutnya.

Selain itu,  juga harus memenuhi kemampuan perorangan yang meliputi  kemampuan mendapatkan informasi dan melaporkan dengan cepat, kemampuan berkomunikasi dengan masyarakat di sekitarnya, kemampuan meningkatkan kesadaran Bela Negara kepada masyarakat dan kemampuan penguasaan medan, tegasnya.

Dandim mengharapkan kemampuan pembinaan dan penguasaan pengetahuan serta keterampilan yang merupakan tuntutan dasar, harus dikuasai khususnya Babinsa dalam mendukung tugas pokok di satuan kewilayahan, melaksanakan pengawasan yang ketat selama latihan untuk meningkatkan kualitas latihan dan  memperhatikan keamanan Personel dan Materiil, sehingga setiap prajurit harus selalu memelihara dan meningkatkan kemampuannya sebagai modal keberhasilan, bangun kepercayaan diri dan tidak ada keraguan dan kesalahan dalam melaksanakan tugas dilapangan.  (Red)

(dibaca 183 X)