Kodim 1202/Skw Lakukan Penanggulangan Banjir

| Share on Facebook

DSC_8254

LENSAKAPUAS, SINGAKAWANG – Kodim 1202/Singkawang menggelar latihan Gladi Posko Penanggulangan Bencana Banjir selama tiga hari mulai 8 hingga 10 Juni 2016 di Makodim 1202/Skw, Jl Ali Anyang Singkawang.

Latihan Gladi Posko dibuka oleh Kolonel  Inf Tojo H. Simanjuntak S.Ip dan dihadiri oleh para Dandim jajaran Korem 121/Abw diantaranya, Dandim 1204/Sgu, Kasdim 1202/Skw,dan Kasdim 1205/Stg. Latihan ini dilakukan oleh Dandim 1202/Skw beserta staf,  sedangkan untuk tim penilai terdiri dari para Perwira Staf Korem 121/Abw.

Dandim 1202/Skw Letkol Czi Darody Agus S.E.,  menyebutkan latihan gladi Posko bertujuan untuk melaksanakan operasi penanggulangan bencana alam yang mungkin terjadi di Wilayah Singkawang seperti bencana banjir maupun longsor.

Selain itu, menurut Letkol Czi Darody Agus, Kegitan gladi posko merupakan salah satu metoda latihan taktis tanpa pasukan untuk meningkatkan kemampuan komandan dan stafnya sebagai unsur pimpinan dan pembantu pimpinan yang berperan dalam merencanakan operasi, serta menerapkan taktik dan teknik operasi.

Letkol Czi Darody Agus  menekankan kepada para stafnya agar bisa mengambil ilmunya dan dapat menerapkan sesuai dengan yang dilatihkan selama Gladi Posko dalam menanggulangi masalah bencana banjir maupun longsor tersebut.

Rilis : Pendam XII/Tpr

Editor : Novi

(dibaca 138 X)