Kodim 1202/Skw Sosialisasi Kontrak Kerja Cetak Sawah

| Share on Facebook

Sos Catak Swh1

LENSAKAPUAS, SINGKAWANG – Dalam rangka mewujudkan Ketahanan Pangan dan mengembangkan sistem ketahanan pangan yang kuat, dinamis dan sinergis, Kodim 1202/Skw beserta instansi terkait bidang pertanian baik dari Provinsi maupun Kabupaten/Kota, belum lama ini mengadakan kegiatan Sosialisasi tentang Kontrak Kerja Cetak Sawah di wilayah Kodim 1202/Skw bertempat di Aula Makodim Singkawang.

Dandim 1202/Skw Letkol Inf Nico Reza H. Dipura dalam sambutannya mengatakan rencana kontrak kerja cetak sawah secara umum bertujuan untuk membangun ketahanan pangan guna mewujudkan dan mengembangkan sistem ketahanan pangan yang kuat dinamis dan senergis.

Mengingat demikian besarnya peranan dan kompleksnya aspek yang terkait dalam upaya mewujudkan stabilitas penyediaan pangan Nasional dari waktu-kewaktu, pembangunan sektor pertanian memerlukan perhatian dan pemikiran serta upaya yang bersifat menyeluruh. Dalam rangka mensukseskan program Nasional ini, meka diperlukan kerjasama yang sinergis antara Kodim 1202/Skw dengan Pemda, Instansi terkait dan para akademisi serta stakeholder dan seluruh elemen masyarakat, ujar Dandim.

Dandim berharap, dengan kerjasama, sebagian besar Kalimantan Barat khususnya Sambas dan Bengkayang akan dapat ditingkatkan potensi sumberdaya wilayahnya, khususnya disektor produksi pangan. “Kepada peserta agar menyimak dan memperhatikan secara baik apa yang akan disampaikan oleh pemateri sehingga hasil dari kegiatan ini dapat diimplementasikan dan apabila penjelasan dari penyaji kurang dimengerti jangan segan-segan untuk bertanya sampai betul-betul mengerti”, ingat Dandim 1202/Skw Letkol Inf Nico Reza H. Dipura. (Red)

Rilis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 325 X)