Kodim 1203 Ktp bersama Polres dan Pemda Ketapang Siap Menolak dan Memberantas Narkoba

| Share on Facebook

DSC_0086-1

LENSAKAPUAS, KETAPANG – Kodim 1203/Ktp bersama Pemda Kabupaten Ketapang dan Polres Ketapang menggelar apel pernyataan sikap dengan Tema, “ Siap menolak dan berantas NarkobaHoree...e..e...Bride Bebas. Lanjut Baca ... »”  dalam rangka Operasi Bersinar 2016 di wilayah Hukum Kabupaten Ketapang di Halaman Kantor Bupati Ketapang Jl. Jend Soedirman Ketapang, Senin (11/4/2016).

Apel pernyataan sikap diikuti oleh seluruh PNS, TNI, Polri serta masyarakat Ketapang, deklarasi pernyataan sikap di bacakan oleh Sekda Kab. Ketapang Drs. Mansyur. MS.i dan ditirukan oleh seluruh peserta apel, setelah itu acara penanda tanganan Naskah Deklarasi oleh Bupati Ketapang, Dandim 1203/Ktp dan Kapolres Ketapang.

Dandim 1203/Ktp Letkol Inf Saut Edward Tampubolon mengharapkan, masyarakat hidup sehat dengan menghindari Narkoba. ”Kegiatan yang dilakukan sekarang ini sebagai contoh selanjutnya mengajak untuk hidup sehat dengan menghindari narkoba dan  keluarga yang ada dikampung-kampung supaya diinformasikan tentang bahaya narkoba”.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Ketapang Martin Rantan. SH. dalam pidatonya menyampaikan Pemda Ketapang, TNI, Polri dan Masyarakat untuk mencegah pengaruh Narkoba guna menyelamatkan generasi muda sebagai penerus bangsa.

Sedangkan Kapolres Ketapang AKBP Hadi Purwanto mengatakan, “sikap kita untuk memerangi memberantas narkoba di wilayah Ketapang yang sudah di ikrarkan  bersama wajib kita laksanakan, apabila pernyataan sikap ini nantinya ada yang melanggar maka nantinya akan berisiko ditanggung oleh pribadi kita masing-masing”.

Sebagaimana yang telah disampaikan bapak Bupati, bahwa pengguna narkoba saat ini bukan hanya kalangan muda saja, tapi sudah merambah ke semua golongan baik itu dari TNI, Polri, Pemda dan bahkan anak-anak saat ini sudah dimasuki salah satunya narkoba yang disusupkan dalam sebuah permen, Kata kapolres.

Selanjutnya Kapolres Ketapang menghimbau dan mengajak kepada seluruh peserta apel untuk menjadi contoh  dengan tidak melaksanakan/menggunakan Narkoba, karena resikonya selain kepada institusi juga kepentingan keluarga nanti akan menjadi korban dari pelaksanaan narkoba ini. Melalui kampanye yang telah dilakukan saat ini diharapkan semua elemen masyarakat, TNI, Polri dan Pemda sama-sama untuk melaksanakan pembimbingan kepada masyarakat. Red

(dibaca 140 X)