Kodim 1203/Ktp dan Arta Graha Peduli (AGP) Menggelar Pasar Murah

| Share on Facebook

bazar

LENSAKAPUAS, KETAPANG  –   Ratusan warga Kota Ketapang serbu halaman Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1203/Ktp guna mendapatkan kupon pasar murah, Rabu (8/7). Aksi sosial tahunan yang diberi label Arta Graha Peduli (AGP) tersebut merupakan wujud kepedulian perusahaan-perusahaan swasta setempat  Bekerja Sama  dengan Kodim 1203/Ktp menyediakan kebutuhan bahan makanan pokok berharga ekonomis bagi warga menjelang perayaan Idul Fitri 1436 H.

A’an Susansyah (37), warga RT 01 RW 01 Kelurahan Sukaharja, saat menunggu antrian mendapatkan kupon pembelian mengatakan, dengan adanya kegiatan pasar murah ini dirinya meresa sangat terbantu dengan kegiatan ini. Sebagai warga dengan perekonomian pas-pasan, A’an  mengaku kewalahan dengan meroketnya harga barang dewasa ini.

“Pasar murah ini memberi peluang kepada masyarakat kurang mampu untuk menyetarakan tuntutan kebutuhan pokok dengan kemampuan membelinya. Khususnya menjelang lebaran begini” ujarnya.

Terkait pendaftaran pembeli, panitia telah menyiapkan sistem registrasi bagi nama-nama pemegang KTP yang telah mendapatkan kupon hanya boleh membeli satu kali sesuai dengan Identitas yang ada di KTP dan tidak bisa diwakilkan kepada orang lain, Dengan begitu, manfaat pasar murah akan meluas dan merata.

Kepala Perwakilan  PT PAS, Fajar Bagus Sudrajat juga menerangkan hal senada. Ia menambahkan, harga semua bahan pokok di pasaran sudah cukup tinggi dan pasar murah ini diharapkan dapat membantu daya beli masyarakat Ketapang dari golongan ekonomi menengah ke bawah.

Pada kesempatan yang sama Komandan Kodim 1203/Ktp, Letkol Inf Saut Edward Tampubolon, menuturkan, dengan adanya kegiatan ini pihaknya merasa terbantu melayani  masyarakat yang kurang mampu, khususnya saat harga kebutuhan bahan-bahan makanan pokok melonjak menjelang lebaran. Dandim berharap, kegiatan serupa terlaksana rutin dan bisa dijadikan contoh bagi lembaga-lembaga yang berkompeten lainnya.

(dibaca 420 X)