Kodim 1207/BS Sosialisasikan Reformasi Birokrasi

| Share on Facebook

1207 reformasi birokrasi 2

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Kodim 1207/BS menyelenggarakan sosialisasikan reformasi birokrasi di aula Makodim 1207/BS, Jumat(16/10). Acara sosialisasi ini dipimpin Dandim 1207/BS Kolonel Inf Jacky Ariestanto diikuti oleh para Perwira,Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Kodim 1207/BS.

 Dalam paparannya Dandim 1207/BS Kolonel Inf Jacky Ariestanto menyampaikan Program reformasi birokrasi TNI merupakan bagian integral dari Program Reformasi Nasional yang dicanangkan oleh pemerintah Republik Indonesia sejak tahun 2007. Secara historis, TNI telah merumuskan dan melaksanakan paradigma baru TNI pada tahun 1998, yang lebih dikenal sebagai reformasi internal TNI.

 Visi reformasi birokrasi TNI adalah menjadi pemerintahan kelas dunia dengan membentuk/menyempurnakan peraturan perundang-undangan dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, melakukan penataan dan penguatan organisasi, tatalaksana, manajemen sumber daya manusia aparatur, pengawasan, akuntabilitas, kualitas pelayanan publik, mind set dan culture set, mengembangkan kontrol yang efektif, mengelola sengketa administrasi secara efektif dan efisien, tuturnya.

 Sedangkan tujuannya adalah menciptakan birokrasi pemerintah yang profesional dengan karakteristik adaptif, berintegritas, berkinerja tinggi, bebas dan bersih korupsi, kolusi dan nepotisme, mampu melayani publik, netral, sejahtera, berdedikasi, dan memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik aparatur NegaraTingkatkan Layanan Aparatur Negara Melalui Diklat. Lanjut Baca ... », imbuhnya. (Red)

Rilis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 361 X)