Kodim 1207/BS Tertibkan Administrasi Kendaraan Prajurit

| Share on Facebook

photo_2016-09-29_07-17-15

LENSAKAPUAS, PONTIANAK –  Salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan sistem pengamanan tubuh bagi di internal keprajuritan dalam berkendara, Kodim 1207/BS mengadakan pemeriksaan secara rutin terhadap kelengkapan kendaraan dinas maupun pribadi yang meliputi SIM, STNK, BPKB, helm, spion, pajak dan fungsi mesin kendaraan dengan melibatkan staf Intel Kodim di lapangan apel jalan Gusti Sulung Lelanang Pontianak.

Pemeriksaan ini adalah selain mengecek kelengkapan kendaraan anggota juga sebagai antisipasi agar tidak terjadi pelanggaran yang berkaitan dengan administrasi kendaraan dikatakan Komandan Kodim 1207/BS Kolonel Inf Jacky Ariestanto saat pelaksanaan pemeriksaan kelengkapan kendaraan prajurit Kodim 1207/BS.

“Salah satu bentuk pengamanan yaitu dengan melengkapi semua administrasi yang berhubungan dengan kendaraan, baik kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi”, ungkapnya.

Pemeriksaan dilakukan oleh Staf Intel Kodim 1207/BS dan Provos selain kelengkapan administrasi juga fungsi kelengkapan kendaraan, diperiksa juga atribut seragam militer. “Bagi anggota yang tidak lengkap atau kurang administrasi dan kelengkapan kendaraan dicatat, diberikan tindakan dan kemudian diberi waktu untuk melengkapi kekurangannya,” pungkas Kolonel Inf Jacky.

(dibaca 85 X)