Komandan Kodim 1207/Berdiri Sendiri : Ajak Jurnalis Untuk Ikut Lomba di Ajang Tahunan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

| Share on Facebook

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1207/Berdiri Sendiri Kolonel Infanteri Ulysses Sondang Manurung, S.IP., M.Hum, melakukan Silaturahim Bersama Watawan Media Cetak, Elektronik, dan Media Online, di Aula Makodim, Jalan Gusti Sulung Lelanang, Sabtu (30/3/2018).

Suasana penuh keakraban dan kekeluargaan di Makodim 1207/BS pada Sabtu sore, puluhan orang duduk melingkar di atas kursi senyum dan canda tawa serta diiringi alunan musik, semua tampak terhibur. Inilah cara Komandan Kodim 1207/BS Kolonel Infanteri Ulysses Sondang, mengumpulkan awak media di Kota Pontianak.

Adapun berbagai isu juga dibahas, diantaranya Komandan Kodim 1207/Bs Kolonel Infanteri Ulysses Sondang mengajak untuk ikut dalam lomba jurnalistik kepada seluruh awak media, dalam even Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang akan segera digelar. Maka dari itu diharapkan semua jurnalis bisa ikut dalam even tahunan TNI AD.

Komandan Kodim 1207/BS, juga menanggapi tentang berita bohong hoax menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018. Sebab, pesta demokrasi akan segera dimulai. Untuk itulah, persiapan dan tahapan sebagai upaya pencegahan gesekan diperlukan adanya duduk bersama menyikapi secara arif dan bijaksana.

Komandan Kodim 1207/BS Kolonel Infanteri Ulysses Sondang  mengatakan, Pilkada ini bukan menjadi tugas Kepolisian saja, tapi menjadi tugas semua komponen bangsa termasuk Kodim untuk memback up Kepolisian, dan masyarakat juga berperan aktif terutama para tokoh, untuk menciptakan situasi kondusif, ungkap Komandan Kodim 1207/BS Kolonel Infanteri Ulysses Sondang, seusai silaturahim dengan awak media, di Aula Makodim 1207/BS.

Komandan Kodim 1207/BS pun berharap, dalam pelaksanaan Pilkada mendatang masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa tanpa terganggu dengan adanya pesta demokrasi, namanya pesta bersenang-senang bukan menjadi menyusahkan masyarakat. Kemudian dalam kegiatan apa saja dalam menyampaikan berita agar dapat menyaring berita, karena kemajuan teknologi tidak bisa dibendung berita bohong itu, tapi sudah disampaikan supaya masyarakat menanggapi hoax itu dalam mengklarifikasi berita tersebut kepada Babinkamtibmas, Babinsa maupun Kades atau Lurah.

“Jadi gunakan sosisal media atau sosmed dengan bijak, dan cerdas menerima informasi,” pungkas Komandan Kodim 1207/BS Kolonel Infanteri Ulysses Sondang Manurung.

(dibaca 0 X)