Koramil 1201-06 /Menjalin Amanan Natal di Gereja Santo Petrus dan Santo Paulus

| Share on Facebook

photo_2015-12-26_06-12-52

LENSAKAPUAS, MEMPAWAH – Prajurit Koramil 1201-06/Menjalin dari Kodim 1201/Mempawah bersama polsek Menjalin melakukan pengamanan dalam rangka perayaan Natal di Gereja Santo Petrus dan Santo Paulus di Menjalin dalam rangka operasi lilin 2015. “Pengamanan yang dilakukan Koramil 1201-06 Menjalin bersama Polsek Menjalin merupakan bentuk partisipasi jajaran Kodam XII/TprSMA Tunas Bangsa Jadi Duta Kodam XII/Tpr Di Jakarta. Lanjut Baca ... » memberikan pengamanan perayaan Natal terhadap tempat-tempat ibadah untuk memberikan rasa aman kepada warga setempat untuk menjalankan ibadah dan merayakan Natal 2015”, ungkap Sertu Wahab Babinsa Koramil Menjalin disela-sela pelaksanaan pengamanan Natal Gereja Santo Petrus Menjalin, Jum’at (25/12) kemarin.

Tidak hanya di Gereja Santo Petrus dan Santo Paulus di kecamatan Menjalin saja dilakukan pengamanan oleh prajurit TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... » AD bersama kepolisan setempat melainkan ke beberapa tempat-tempat ibadah lainnya yang ada di wilayah jajaran Kodam XII/Tpr guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tidak hanya disini saja pengamanan tapi juga di Gereja-Gereja lain juga sama bahkan ormas Islam pun ada yang ikut melakukan pengamanan sebagai bentuk toleransi antar umat beragama dengan memberikan kebebasan dan rasa aman dan nyaman bagi warga untuk melakukan ibadah dan merayakan hari-hari besar keagamaan”, terang Wahab.

Respon positif dan apresiasi yang baik dari masyarakat kepada kinerja TNI/Polri yang saling bekerjasama guna memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah dan perayaan Natal tersebut. “Tidak hanya sebagai pengamanan dalam menjalankan tugasnya Anggota Koramil dan Polsek juga membantu mengatur jalur lalu lintas kendaraan sebelum dan sesudah pelaksanaan ibadah sehingga pelaksanaan ibadah yang dilakukan oleh warga disini yang mayoritas beragama khatolik dapat berjalan aman dan tertib”, kata Daminianus Warga menjalin usai mengikuti Ibadah Natal. (Red)

Rilis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 244 X)