Korem 102/Pjg Adakan Bhakti Sosial Pengobatan Gratis di Pelabuhan Rambang

| Share on Facebook

102-Pengobatan Masal2

LENSAKAPUAS, PALANGKARAYA – Dalam rangka menanggulangi kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Kalimantan Tengah khususnya Kota Palangka Raya berdampak pada kesehatan. Korem 102/Pjg bekerjasama dengan Bank Indonesia serta Arta Graha Grup mengadakan Bhakti Sosial berupa pengobatan massal gratis yang dipusatkan di Pelabuhan Rambang Kota Palangkaraya hari Selasa (27/10).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Pj Gubernur Kalteng Bpk Hadi Prabowo,Bpk Muhamad Nur Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalteng, Derektur RSUD Dores Silvanus Palangka Raya Bpk Riyan Tangkudung, dari BI Pusat Bpk Karsono Asisten Derektorat Komunikasi, Kasrem 102/Pjg, Dandim 1016 Palangka Raya, Para kasi, Pasi serta perwira se-Garnizun Palangka Raya.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 102/Pjg Kolonel Arh Purwo Sudaryanto menyampaikan bahwa kegiatan pengobatan massal gratis ini adalah untuk meringankan beban bagi masyarakat yang kurang mampu, terutama saat ini banyak masyarakat yang sakit karena dampak kabut asap yang ditimbulkan akibat kebakaran hutan dan lahan di Kalimantan Tengah. Mengingat warga juga merupakan bagian Tubuh TNI, karena TNI berasal dari rakyat dan akan Kembali kepada rakyat, merupakan salah satu  wujud kepedulian TNI untuk membantu Pemerintah Kota Palangkaraya dan masyarakat dalam memberdayakan dan meningkatkan pelayanan kesehatan di masyarakat yang berkesinambungan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa saat ini Pemprov Kalteng telah menyediakan rumah singgah pelayanan kesehatan bagi Lansia, Ibu menyusui dan anak-anak sebagai akibat dari dampak kabut asap di Kota Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah. Kegiatan yang dilaksanakan berupa pembagian bantuan masker, Pengobatan gratis, Tensi Darah tabung oksigen serta obat tetes mata dari Arta Graha Grup serta pemeriksaan kesehatan yang meliputi.Tensi Ispa,Mata dan msyarakat setempat berjumlah sekitar 600 Orang. (Red)

Rilis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 291 X)