Korem 102/Pjg Adakan Penghijauan Lingkungan

| Share on Facebook

penghijauan

LENSAKAPUAS, PALANGKARAYA –   Korem 102/Pjg melakukan penghijauan lingkungan dengan penanaman pohon sebanyak 1.000 bibit berbagai jenis diantaranya pohon mahoni, trembesi, Bengkirai dan durian beberapa waktu lalu, penghijauan dipusatkan di lokasi Perkemahan  Kelurahan Sabaru Palangka Raya, dalam rangka untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Dalam sambutannya Danrem 102/Pjg Kolonel Arh Purwo Sudaryanto  menyampaikan bahwa penghijauan lingkungan merupakan  wujud kepedulian   terhadap lingkungan, “beberapa waktu lalu telah terjadi bencana kebakaran lahan, hutan dan pekarangan di wilayah Kalimantan Tengah, dengan adanya kegiatan penghijauan ini membantu untuk memulihkan kondisi lingkungan serta memberikan contoh kepada masyarakat akan kesadaran serta pentingnya menanam pohon bagi lingkungan”, ungkap Danrem disela-sela penanaman pohon.

Penghijauan lingkungan  merupakan hal yang sangat penting selain berfungsi sebagai area resapan air juga sebagai solusi utama dalam mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor, lanjut Danrem.

Selain itu, Danrem menjelaskan bahwa dengan menanam pohon berarti telah menyelamatkan kelestarian lingkungan dan nantinya bisa bermanfaat bagi lingkungan dan generasi penerus

Danrem mengharapkan kegiatan penghijauan dapat terus dilaksanakan dan dapat diikuti oleh seluruh masyarakat yang ada diwilayah Kalteng, tertama menanam kembali kayu ulin, karena kayu ulin merupakan ciri khas Kalimantan.

Acara tersebut dihadiri oleh  Kasrem 102/Pjg, Para Dan/Kabalakrem 102/Pjg, para Perwira, Bintara, Tamtama  Korem 102/Pjg, Persit Kartika Candra Kirana Korcabrem 102 serta perwakilan dari Muspida  Kota Palangkaraya, Satpol PP dan masyarakat setempat. (Red)

Rilis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 233 X)