Korem 102/Pjg & RSUD Doris Sylvanus Gelar Operasi Bibir Sumbing

| Share on Facebook

New Picture (2) (2)

LENSAKAPUAS, PALANGKARAYA –    Korem 102/Pjg dalam hal ini Denkesyah 12.04.02 Palangka Raya bekerja sama dengan RSUD  Doris Sylvanus Palangka Raya menggelar bhakti sosial operasi bibir sumbing yang dipusatkan di Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangka Raya Kalimantan Tengah, beberapa waktu lalu.

Operasi bibir sumbing diberikan secara gratis yang berlangsung selama 2  hari diikuti  25 pasien penderita cacat bawaan bibir sumbing dilakukan oleh Tim Dokter pusat yang tergabung dalam Perhimpunan Dokter Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik Indonesia.

Operasi bibir sumbing ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Juang Kartika ke 70 untuk mendukung program kemanusiaan. Kegiatan dalam Hari Juang Kartika ini menekankan pada kepedulian TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... » AD kepada masyarakat yang tidak mampu sesuai tema “Melalui Hari Juang Kartika kita mantapkan jati diri TNI AD dan kemanunggalan TNI -Rakyat guna mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian” dengan orientasi  pengabdian kepada masyarakat, dikatakannya Danrem 102/Pjg Kolonel Arh Purwo Sudaryanto dalam sambutannya saat pelaksanaan operasi bibir sumbing.

Danrem menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial ini melayani pasien penderita bibir sumbing yang berasal dari wilayah Provinsi Kalteng baik dari Kabupaten/Kota Palangka Raya  maupun Kabupaten lain dengan harapan dengan operasi ini akan merubah penampilan seseorang untuk lebih percaya diri.

Selain Danrem hadir dalam kesempatan tersebut Danrem Direktur  RSUD Doris Sylvanus dr. Ryan Tangkudung dan Para Dan/Kabalakrem 102/Pjg. (Red)

RIlis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 310 X)