Korem 102/Pjg Safari Ramadhan Bersama Pemkot Palangka Raya

| Share on Facebook

DSC_0004

LENSAKAPUAS, PALANGKARAYA –  Anggota Korem 102/Pjg beserta Prajurit dan PNS se-Garnizun Palangka Raya pada Kamis (23/6) melaksanakan Shalat Taraweh bersama anggota Pemerintah Kota Palangka Raya bertempat di Mesjid Baitul Khalik Korem 102/Pjg. Acara tersebut dihadiri oleh Para Kasirem, Kabalakrem, Kabalak Aju, Pasirem 102/Pjg  ,aparatur sipil negara dan Ibu-ibu persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr serta tamu undangan lainya.

Acara dimulai pukul 18.30 WIB dengan diawali Shalat Isya yang dilanjutkan Shalat Taraweh bersama dan safari Ramadhan, dilanjutkan sambutan dari Danrem 102/Pjg. Danrem menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Palangka Raya dalam rangka Safari Ramadhan yang dilaksanakan di Masjid Baitul Khalik Korem 102/Pjg, disampikan Kolonel Arh Purwo Sudaryanto  yang diwakili oleh Kasi Ter Korem 102/Pjg Letkol Inf Efendi Muhtar.

“Acara ini bertujuan untuk mendapatkan hikmah serta memahami makna dari bulan Ramadhan yang penuh berkah ini”, ajarnya.

Sambutan berikutnya dari Walikota Palangka Raya yang di wakili oleh Stafnya Drs. Suprianto, dalam sambutannya disampaikan dengan datangnya bulan ramadhan yang barakah ia mengajak untuk menjaga situasi kondusif bagi umat islam dan menjaga persaudaraan terhadap agama lain yang tidak  melaksanakan ibadah puasa agar bisa saling menghargai dan menghormati satu sama lain dan tidak menimbulkan konflik yang menyebabkan keributan.

“Pada kesempatan ini pula saya mengajak kita semua untuk selalu menjaga lingkungan terutama pada musim hujan ini agar drainase, parit dan selokan di wilayah kita masing-masing dijaga kebersihannya agar tidak terjadi bencana dan banjir”, harapannya.

Usai menyampaikan sambutan dari Walikota Palangka Raya, dilanjutkan dengan penyerahan dana hibah dari pemerintah Kota Palangka Raya untuk perehaban Masjid Baitul Khalik Korem 102/Pjg sebesar 100 juta rupiah.

Rilis : Pendam XII/Tpr

Editor : Novi

(dibaca 134 X)