Korem 121/Abw Gelar Samapta Periodik

| Share on Facebook

periodik 1

LENSAKAPUAS, SINTANG – Test Samapta Periodik I untuk TA. 2016 jajaran Korem 121/Abwberlangsung dalam sepekan ini.  Kegiatan yang telah dimulai pada senin hingga Rabu (11-13/04)  di lapangan Jasmani Makorem 121/Abw Jalan pangeran Kuning No. 1 Sintang. Peserta tes samapta periodik I adalah Pama, Bintara danTamtama  Makorem 121/Abw, Kodim 1205/Stg serta seluruh Balak Aju Kodam XII/Tpr di wilayah Korem 121/Abw, dikatakan Kajasrem 121/Abw Lettu Inf La Ruslan disela sela pelaksanaan Garjas.

Menurut Kajasrem 121/Abw Lettu Inf La Ruslan, kegiatan yang meliputi Test Kesegaran “A” yaitu lari selama 3600 M, kemudian  Test Kesegaran B1 sampai B4, merupakan Program bidang Jasmani Militer selain bertujuan untuk mengukur kemampuan jasmani, juga untuk membentuk Prajurit Korem 121/Abw yang memiliki daya tahan tubuh yang prima serta memiliki jasmani yang siap untuk melaksanakan tugas pokok dengan baik. “Sedangkan sasarannya agar para Prajurit Korem 121/Abw mempunyai tingkat kesegaran jasmani yang prima dan tinggi nilai samaptanya, sehinga dalam melakukan suatu kegiatan tidak mengalami kelelahan yang berarti dan selalu dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan samapta juga didukung Tim Kesehatan dari Denkesyah Sintang dengan menempatkan tenaga medis beserta 1 unit mobil Ambulance yang membantu pada saat pengecekan kesehatan awal sebelum peserta melakukan samapta dan juga bersiaga mengantisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, tukas Kajasrem 121/Abw Lettu Inf La Ruslan. Red

(dibaca 166 X)