Korem 121/Abw Laksanakan Latihan Menembak

| Share on Facebook

121 menembak 3

LENSAKAPUAS, SINTANG –  Komando Resort Militer 121/Abw menggelar latihan menembak di lapangan tembak Jalan MT. Hariyono Km. 4 Sintang, Rabu (13/04). Kegiatan latihan dipimpin Pasipamops Denmarem 121/Abw Kapten Inf Slamet Suwarno selaku koordinator latihan.

Dalam pelaksanaan latihan menembak senapan M 16 A1 bagi Bintara dan Tamtama ada 3 cara yaitu  dalam posisi sikap berdiri, sikap duduk dan sikap tiarap. Setiap pelaksanaan menembak ada tembakan koreksi agar diketahui arah tembakan yang benar dan tepat sasaran dengan arah yang dibidik (papan lesan yang di tengahnya ada lingkaran hitam). “Setiap lingkaran mempunyai nilai mulai dari angka 1 sampai dengan angka 10. Masing-masing anggota menembakkan 16 Munisi, enam peluru untuk tembakan koreksi dan sepuluh peluru untuk tembakan penilaian”, ujar Kapten Inf Slamet Suwarno.

Sedangkan untuk Para Perwira melaksanakan latihan menembak Pistol dengan jarak 15 m, dengan enam peluru untuk tembakan koreksi dan sepuluh  peluru untuk tembakan penilaian, untuk mengetahui sejauh mana kemampuan dan kemahiran dalam bidang menembak, terangnya.

Sebelumnya Pasilatrem 121/Abw Mayor Inf Anang memberikan pengarahan Prajurit yang akan melaksanakan latihan menembak untuk menjaga faktor keamanan dalam latihan menembak dengan memperhatikan dan mentaati instruksi dari pelatih.  Red

(dibaca 440 X)