Korem 121/Abw seleksi Calon Bintara PK

| Share on Facebook

bintara

LENSAKAPUAS, SINTANG –  Calon Bintara (CABA) PK putra dan putri TNIKodam XII/Tpr Buka Pendaftaran Taruna/Taruni Akmil. Lanjut Baca ... » AD Tahun Anggaran 2015, pada Rabu (26/8) lalu bertempat di Aula Serba Guna Makorem 121/Abw di Jalan Pangeran Kuning no. 1 Sintang melaksanakan Tes administrasi dan Tes Kesehatan.

Kepala Penerangan Korem 121/Abw Mayor Caj Heri Suyamto, S.S mengatakan Tes Secaba kali ini diikuti oleh 143 peserta terdiri dari 130 Pria dan 13 Wanita. Adapun rangkaian kegiatan tesnya adalah  Administrasi meliputi pemeriksaan, tinggi badan dan berat badan dilanjutkan dengan pemeriksaan administrasi,  kemudian melaksanakan tes Kesehatan yang meliputi pemeriksaan Tensi, Pemeriksaan Gigi, Pemeriksaan Mata, Pemeriksaan tubuh bagian luar dan tubuh bagian dalam, tuturnya.

Lanjut Heri bahwa Para calon Bintara PK TNI AD ini, yang dinyatakan lulus akan mengikuti seleksi berikutnya di Rindam XII/Tpr Singkawang untuk pria dan di Pusdikkowad Kodiklat TNI AD Bandung untuk wanitanya, serta apabila dinyatakan lulus maka akan mengikuti pendidikan dasar militer Secaba PK TNI AD TA. 2015, dilaksanakan di Rindam XII/Tpr selama 5 (Lima) bulan, sedangkan untuk Calon KOWAD (Korps Wanita Angkatan Darat) dididik di Pusdik) Kowad.

Heri juga berharap para peserta dapat mengikuti pelaksanaan test Administrasi dan Kesehatan dan tes-tes berikutnya dengan baik sehingga mereka lulus  dan dapat mengikuti pendidikan untuk prajurit Bintara TNI-AD. (Redaksi)

Rilis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 516 X)