Korwil SBSI Protes Disnakertrans Kalbar

| Share on Facebook


SBSI kalbar

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Putusan Pengadilan Niaga Perkara Nomor : 01 / Pdt – Sus / HAK CIPTA / 2013 / PN. NIAGA Jkt. Pst tanggal 1 Mei 2013 dan Putusan Mahkamah Agung Nomor : 444 K/Pdt.Sus-HKI/2013  tanggal 9 Desember 2013,  menetapkan pemilik sah logo SBSI adalah Muchtar Pakpahan.

Berdasarkan putusan yang telah berkekuatan hukumViktor : PERADI Dibentuk Berdasarkan UU Advokat. Lanjut Baca ... » tetap (inkrach) tersebut, Departemen Hukum dan HAM RI Cq. Dirjen HAKI Cq. Direktur Hak Cipta, Desain Industri, Desain Tata Letak Sirkuit Terpadu dan Rahasia Dagang kemudian menghapus pencatatan kepemilikan atas nama Rekson Silaban, yang didaftarkan pada tanggal 14 Mei 2004 silam, Hak Cipta Nomor : 028742, dengan judul Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia, atas Surat Nomor : HKI. 2. HI. 01. 03 – 58, tanggal 25 Maret 2015. Sehingga, instasi teknis di pusat dan di daerah, dalam hal ini Disnaker tingkat propinsi maupun kabupaten dan kota se-Indonesia untuk tidak menolak permohonan pencatatan SBSI dibawah pimpinan Muchtar pakpahan.

Korwil SBSI Kalbar Ir. Jasmin Sibarani mengungkapkan bahwa dirinya pernah mengirimkan laporan resmi perihal tersebut. Akan tetapi, kata dia, Disnakertrans Prov Kalbar menolak permohonan pencatatan yang dilakukan oleh Korwil SBSI Kalbar pimpinan Muchtar Pakpahan. Atas penolakan tersebut, Pimpinan Pusat SBSI melalui Jasmin menyurati Gubernur KalbarDianggap Fitnah, Gubernur Kalbar Lapor Balik Jinku Ke Polisi. Lanjut Baca ... » CornelisDianggap Fitnah, Gubernur Kalbar Lapor Balik Jinku Ke Polisi. Lanjut Baca ... » untuk menindak tegas Kadisnakertran Kalbar.

“Ketua Umum SBSI telah mengirim surat protes kepada Dinas Tenaga Kerja Propinsi dan Suku Dinas Tenaga Kerja Kabupaten / Kota di seluruh Indonesia yang ditembuskan kepada Menteri Tenaga Kerja RI,”  kata Ir. Jasmin Sibarani. Akibat penolakan itu, sambungnya, sangat merugikan perkembangan SBSI  dan ‘membunuh’ sistem demokrasi yang ada. (Redaksi)

(dibaca 958 X)