KPUD Kalbar Siap Jalankan Putusan Bawaslu

| Share on Facebook

Umi : Kalau Peserta Yang Lain Belum Ada Laporan

ilustrasi (kpu.go.id)

ilustrasi (kpu.go.id)

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Menindak lanjuti Surat Keputusan Bawaslu RI Nomor : 003/SP-2/Set.Bawaslu/III/2014 yang mengabulkan dan menetapkan permohonan Pemohon diterima, Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Kalbar Umi Rifdiyawati menyatakan siap untuk melaksanakan apa yang telah ditetapkan.

“Ini adalah mekanisne formal yang dijamin Undang-Undang dan kebetulan tadi malam info hasilnya, Putusan Bawaslu itu mengembalikan hak beliau dengan catatan beliau juga harus menyerahkan laporan awal dana kampanye, laporan sumbagan dana kampanye dan rekening khusus dana kampanye ke KPU. Dikasi deadline sampai 31 Maret 2014. Kemudian, kami akan membuat laporan ke KPU pusat untuk membatalkan SK sebelumnya yang membatalkan kepesertaan Yakobus Kumis sebagai calon anggota DPD RI Dapil Kalbar,” ujar Umi di kantor KPU Kalbar, Sabtu, 29 Maret 2014.

Ia pun mengapresiasi langkah Yakobus Kumis yang telah mengikuti langkah yang harus ditempuh dalam menyelesaikan persoalan pemilu.

Sementara, untuk 3 calon lainnya, yakni : Agustinus Clarus, Zakarias, dan Moses Siong, Ketua KPUD Kalbar itu belum bisa memberikan keterangan. “Belum ada laporan masuk ke kita, jadi belum bisa berkomentar,” tandas Umi. (Novi).

(dibaca 642 X)