KPUD Tetapkan Jadwal & Zona Kampanye Pilwako 2013

| Share on Facebook

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUDKPPS Pertanyakan Pemotongan Honor oleh KPUD KKR. Lanjut Baca ... ») Kota PontianakEdi Kamtono Optimis Menang Satu Putaran. Lanjut Baca ... » mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Penetapan Jadwal Kampanye Calon Walikota dan Wakil WalikotaEdi Kamtono Optimis Menang Satu Putaran. Lanjut Baca ... » Pontianak di Kantor KPUD Jl. Johar Pontanak Kota. Jum’at pagi (16/08/2013).

Rakor yang dipimpin oleh Ketua KPUD Kota PontianakKurang Logistik, KPUD Bantah Ada Kesengajaan Atau Lalai. Lanjut Baca ... », Joni Rudwin dihadiri sekitar 40 orang peserta. Selain Ketua dan Anggota KPUD, tampak hadir dalam acara tersebut, Letkol Inf. Evan Sirait, Dandim 1207 Kota Pontianak. Kombes Pol. Hariyanta, Kapolresta Pontianak, dan para Pasangan Kandidat  Cawako dan Cawawako yang diwakili oleh  masing-masing Ketua Tim Sukses.

Rakor mengagendakan, pembacaan syarat dan larangan kampanye serta pencabutan surat jadwal kampanye oleh masing-masing Pasangan Calon.

Pembagian Zona dan Jadwal  Kampanye

Berdasarkan pengundian, kampanye hari pertama Pasangan No. urut 1, ( Gusti Hersan Aslirosa – H. Syarif Ismail) berada di wilayah Pontanak Tenggara, sedangkan Pasangan No. urut 2 (Iwan Gunawan-A.Acui Simanjaya) di wilayah Pontanak Kota. Pasangan No. urut 3 (Sutarmidji-Edi Rusdi Kamtono) di Pontianak Utara, sementara Pasangan No. urut 4 (Paryadi-Sebastian) di Pontianak Selatan. Untuk Pasangan No. urut 5 (Firman Muntaco-Erick S Martio) kampanye dijadwalkan di Pontanak Timur, dan  Pasangan dengan No. urut 6 (Zulkarnaen Siregar-Paryono) di wilayah Pontianak Barat

Ketua KPUD menjelaskan, pada tanggal 04 s/d 15 September, merupakan jadwal kampanye terbuka bagi para Kandidat sesuai zona wilayah yang telah ditentukan. “ Ada 6 Zona, meliputi : Kecamatan Pontianak Kota, Barat, Utara, Timur, Selatan dan Tenggara,” ujar Joni.

Ia menambahkan, untuk penyampaian Visi dan Misi  akan dilaksanakan pada tanggal 2 september di Aula Paripurna DPRD Kota Pontianak. Sedangkan untuk debat publik akan dilangsungkan di Grand Mahkota Hotel Pontianak pada tanggal 3 september 2013.

Joni Rudwin berharap, kampaye yang dilakukan oleh seluruh Pasangan Calon supaya dapat dilaksanakan dengan tertib dan aman. ” Baik kampanye yang bersifat terbuka maupun kampanye tertutup atau dialogis, harus mengacu pada  Surat Keputusan Walikota PontianakHanya Enam Kandidat Hadiri Puncak Simulasi Pengamanan Pemilukada. Lanjut Baca ... » Nomor 470/Kesbangpol/Tahun 2013 tertanggal 1 Agustus 2013 tentang Penetapan Lokasi Pelaksanaan kampaye rapat umum dan dialogis pada Pemilihan Umum Walikota dan wakil Walikota Pontianak Tahun 2013,” pintanya.

 

(alam)

(dibaca 788 X)