KSBSI Kalbar Gandeng FPIP Gelar Buka Bersama

| Share on Facebook

buka bersama

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Kewajiban perusahaan membayar THR telah tertuang dalam undang-undang ketenagakerjaan,  oleh karena itu wajib dilaksanakan oleh perusahaan. Demikian antara lain disampaikan  Koordinator wilayah Konfederasi Serikat BuruhKorwil SBSI Protes Disnakertrans Kalbar. Lanjut Baca ... »  Sejahtera  Indonesia  (KORWIL KSBSI) Kalbar Suherman, SE pada acara buka bersama keluarga besar KSBSI  di hotel Orchard Perdana Pontianak hari Minggu ( 28/06) sore.

Dalam acara yang dihadiri seluruh pengurus federasi se-Kalbar tersebut Herman menyampaikan bahwa puasa bukanlah halangan untuk tetap meningkatkan produktivitas dan kreatifitas. KSBSI menurutnya terus memberi masukan kepada menteri terkait dan juga  pemda Kalbar agar memberi perhatian lebih kepada masalah ketenagakerjaan. “Pemantauan pemberian THR yg tersebar di 14 kabupaten/kota akan kami lakukan kembali pada tahun ini, jika ada perusahaan yang tidak membayar THR sesuai ketentuan harap laporkan kepada kami atau dinas tenaga kerja terdekat,” ungkapnya.

Tidak lupa diakhir sambutan herman menyampaikan terima kasih kepada Forum Peduli Ibu Pertiwi (FPIP) dan pihak terkait lainnya  hingga acara buka bersama tersebut bisa terlaksana dengan baik.

Sementara itu ketua FPIP Kalbar Sutarwo  dalam sambutannya menyatakan puasa adalah momentum peningkatan rasa syukur kepada Allah SWT. “Saat ini tantangan  Kalbar dan Indonesia pada umumnya semakin besar, pertumbuhan ekonomi kita hanya 5 %, harapannya  bangsa ini akan bangkit dan tumbuh kembali perekonomiannya  diatas 6 %  per tahun,” tegasnya bersemangat

Lebih lanjut Sutarwo menyampaikan bahwa buka bersama ini adalah  wujud rasa kangen FPIP kepada serikat buruh, dan berharap kerjasama yang telah terjalin tetap berlangsung ke depannya.

Sebelum buka bersama dilaksanakan taushiah agama disampaikan oleh Ust.Rudhy Abdullah Faiz, S.Ag selaku pengasuh Pontren Darul Faizin dan Panti asuhan Annuqoyyah Pontianak. Dalam taushiahnya sang ustadz  menerangkan pentingnya kebersamaan  dan berserikat,” bukankah sholat yang dilakukan dgn syarat dan rukun yang sama tapi dikerjakan secara berjamaah pahalanya 27 kali lipat dibanding sholat sendirian, di situlah arti kebersamaan dan pentingnya berkumpul memegang peranan,”tegasnya.

Acara yang diikuti sekitar seratus undangan dan dihadiri juga oleh BPJS Ketenagakerjaan Kalbar dan Dinas Tenaga Kerja Propinsi Kalbar  tersbut diakhiri dengan buka puasa bersama bersama menu spesial yang disiapakan pihak hotel. Suasana keakraban dan persaudaraan tergambar jelas dalam acara yang berlangsung  3 jam tersebut ( fauzi)

(dibaca 445 X)