Kubu Raya Miliki Area Rekreasi ‘Taman Dirgantara’

| Share on Facebook

danlanud supadio

LENSAKAPUAS, KUBU RAYAKPPS Pertanyakan Pemotongan Honor oleh KPUD KKR. Lanjut Baca ... »Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Supadio  Kol.Pnb. Tedi Rezaldi menuturkan bahwa pihaknya  bersama Pemkab Kubu Raya dan DPRD Kubu Raya serta anggota DPRD Provinsi Kalbar telah me-Launching ‘Alun-Alun Dirgantara’ yang diharapkan bisa menjadi tempat berlibur bagi masyarakat Kubu Raya khususnya. “Jadi, masyarakat KKR bersama keluarganya tidak usah jauh- jauh harus ke kota,” ujar Kol Pnb Tedi.

Untuk jangka panjangnya, kata dia, bersama Pemkab KKR pihaknya akan memperluas area Taman Dirgantara tersebut. “Salah satunya dengan memperbaiki tempat pesawat tempur, Sky Hocknya. Sehingga setiap hari minggu atau hari libur ada hiburan untuk masyarakat. Dengan begitu akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat,” harapnya.

Dikatakan Tedi,  motivasi yang menggerakan sehingga munculnya ide tersebut karena melihat minimnya sarana hiburan bagi masyarakat KKR. “Kita lihat di Kubu Raya ini belum ada suatu tempat yang bisa di jadikan tempat ngumpul-ngumpul masyarakat.  Nah, karena Supadio punya taman yang bagus dan represtatif, ada pesawat, dan ada pesawat tempur Sky Hocknya jadi sangat cocok untuk dijadikan rekreasi. Hanya saja belum dimanfaatkan secara maksimal, mungkin masyarakat masih takut ataupun sungkan,” kata Danlanud. Hal lainnya, sambung Tedi,  mungkin dikarenakan faktor lahan yang becek. Namun ia berjanji kedepannya akan segera diperbaiki sehingga masayarakat bisa bermain ataupun olah raga di areal tersebut.

Mengenai areal taman, lanjut Tedi, aman untuk masyarakat maupun aktifitas penerbangan. “Arealnya di Ring3,  jadi sangat jauh sekali untuk gangguan terhadap penerbangan dan daerahnya itu strategis,” terang Danlanud. (novi)

(dibaca 587 X)